Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reliance Sekuritas: IHSG Mencoba Patahkan Level Psikologis

Reliance Sekuritas memprediksi IHSG masih akan bergerak menguat mencoba mematahkan level psikologis dengan rentang pergerakan 5.930-6.000.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  06:54 WIB
Pengunjung melintas di samping papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung melintas di samping papan penunjuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (27/7/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -  Reliance Sekuritas memprediksi IHSG masih akan bergerak menguat mencoba mematahkan level psikologis dengan rentang pergerakan 5.930-6.000.

Adapun saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya  AKRA, BBNI, HRUM, WSKT, ADRO, ELSA, ERAA, LPCK, MEDC, BBTN, ADHI. 

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara  ecara teknikal IHSG terlihat kuat setelah berhasil tutup break out MA50 menuju level psikologis 6.000. Menurutnya indikator Stochastic mengkonfirmasi perguatan dengan momentum cukup optimis pada indikator RSI. 

Dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat 0,88% atau 52,11 poin menjelang libur lebaran haji ke level 5.944,30 dengan saham sektor industri dasar (+2,54%) dan Konsumer (+2, 40%) menguat lebih dari 2%.

Optimisasi investor terhadap kinerja keuangan perseroan di semester pertama tahun ini dan pertumbuhan tingkat kepercayaan konsumer pada musim asian games di Indonesia menjadi faktor mendasar meskipun investor asing masih tercatat net sell Rp84.29 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top