Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Return Danareksa Mawar Fokus 10 Lompati IHSG

Reksa dana saham yang dikelola oleh Danareksa Investment Management (DIM) yakni Danareksa Mawar Fokus 10 menorehkan kinerja positif selama setahun terakhir (yoy).
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 13 Agustus 2018  |  17:19 WIB
Direktur Utama PT Danareksa Investment Management Marsangap P. Tamba (kiri) berbincang dengan nasabah, di Jakarta, Rabu (28/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Danareksa Investment Management Marsangap P. Tamba (kiri) berbincang dengan nasabah, di Jakarta, Rabu (28/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Reksa dana saham yang dikelola oleh Danareksa Investment Management (DIM) yakni Danareksa Mawar Fokus 10 menorehkan kinerja positif selama setahun terakhir (yoy).

Dari data yang dirilis perseroan, tercatat Danareksa Mawar Fokus 10 memberikan imbal hasil 10,2% mengalahkan IHSG yakni sebesar 1,6% dan juga Indeks Reksa Dana Saham Infovesta 0,5%.

Marsangap P. Tamba, Direktur Utama DIM mengatakan, produk ini berfokus pada saham-saham dengan kapitalisasi menengah-kecil, yang mana tujuan dari pemilihan saham-saham ini diharapkan bisa mendapatkan momentum pertumbuhan dari perusahaan-perusahaan yang sedang tumbuh.

"Untuk menyikapi kondisi pasar yang volatil seperti sekarang, kami melakukan active management terhadap produk ini, di mana ketika kondisi pasar sedang turun, kami akan memilih saham-saham dengan beta rendah," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (13/8/2018).

Sebaliknya, sambungnya, untuk kondisi rebound perseroan akan melakukan rebalancing portofolio ke saham dengan beta tinggi yang tentunya tetap dilakukan dengan prinsip kehati-hatian.

Seperti diketahui sepanjang semester I/2018, IHSG bergerak turun sebesar 8,8% dan Investor asing melakukan penjualan bersih sekitar US$3,5 miliar. Sentimen negatif global menjadi pemicu investor untuk mengurangi eksposur pada aset berisiko tinggi.

Selain itu nilai tukar juga mengalami pelemahan sebesar 6%. Dari banyak sektor di IHSG yang bergerak negatif, sektor pertambangan dan sektor industri dasar dan kimia mengalami kenaikan positif.

Danareksa Mawar Fokus 10 merupakan upaya diversifikasi produk yang dilakukan DIM untuk terus mengembangkan berbagai bisnis produk reksa dana yang telah ada, terutama reksa dana saham yang diharapkan dapat memberikan hasil investasi dan pendapatan yang maksimal dalam jangka panjang bagi investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

reksa dana danareksa investment management
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top