Reliance Sekuritas: IHSG Cenderung Tertekan, Cermati Peluang Saham Berikut Ini

Reliance Sekuritas memprediksi IHSG akan terkonsolidasi cenderung tertekan dalam perdagangan hari ini, Rabu(25/07).
Mia Chitra Dinisari | 25 Juli 2018 06:40 WIB
Karyawan dan pelaku usaha berada di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Reliance Sekuritas memprediksi IHSG akan terkonsolidasi cenderung tertekan dalam perdagangan hari ini, Rabu (25/07).

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG mulai bergerak terkonsolidasi pada level upper bollinger bands setelah berhasil bergerak di atas bearish trend line.

Dia menjelaskan indikator stochastic dan RSI masih mendorong signal penguatan namun cenderung terbatas dengan posisi level IHSG saat ini yang seakan tertahan pada resistance upper bollinger bands.

Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung terkonsolidasi tertekan pada perdagangan selanjutnya dengan rentan pergerakan 5.873-5.960.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya BDMN, BMRI, BSDE, INCO, INDY, SMGR.

Dalam perdagangan kemarin,  IHSG 

IHSG ditutup menguat 0,27% atau 16, 05 poin kelevel 5931.84 dengan sektor industri dasar (+1, 23%) dan property (+0, 64%) memimpin penguatan sektoral pada perdagangan hari ini.

Produsen semen dan pakan ternak menjadi primadona sejak awal pekan setelah outlook pendapatan diperkirakan cukup baik ditengah semester pertama tahun ini.

Investor asing tercatat net buy Rp288, 35 Miliar meskipun nilai tukar rupiah terhadap USD sempat melemah 0,2% hari ini.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top