Profindo Sekuritas Indonesia: IHSG Lagi-lagi Tertekan

Profindo Sekuritas menyebutkan secara teknikal, Indeks pada hari ini diperkirakan bergerak mixed cenderung melemah dengan range pergerakan 5.732-5.894.
Mia Chitra Dinisari | 28 Juni 2018 08:57 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com,  JAKARTA -Profindo Sekuritas menyebutkan secara teknikal, Indeks pada hari ini diperkirakan bergerak mixed cenderung melemah dengan range pergerakan 5.732-5.894.

Disamping itu, menurut analis Yuliana,  adanya pengumuman suku bungan acuan oleh Bank Indonesia hari ini juga turut mempengaruhi pergerakan Indeks.

Adapun saham yang diperhatikan AALI (buy), SRIL (SoS), EXCL (buy), AUTO (buy), RALS (SoS), dan JSMR (buy).

IHSG bergerak mixed dan berakhir melemah ditekan melemahnya delapan sektor terutama sektor aneka industri dan pertambangan. Adapun saham ASII -4.10%, dan HMSP -1.38 menjadi penekan utama indeks sedangkan saham penopang indeks adalah SMBR +9.20% dan BBRI +0.71%.

Asing mencatatkan net sell sebesar 540 miliar dengan saham BBNI dan ADRO menjadi net top seller sedangkan saham TLKM dan UNIC menjadi net top buyer. 

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top