Saham Aisa Ditutup Menghijau

Kinerja saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) ditutup menghijau, naik 12,32% atau naik 34 poin menuju level Rp310 per saham pada perdagangan Selasa (26/6/2018).
Novita Sari Simamora | 26 Juni 2018 17:06 WIB
TPS Food - tigapilar.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kinerja saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) ditutup menghijau, naik 12,32% atau naik 34 poin menuju level Rp310 per saham pada perdagangan Selasa (26/6/2018).

Pada perdagangan Selasa, kinerja emiten Tiga Pilar Sejahtera Food atau AISA dibuka pada level Rp260 per saham, lalu sempat melemah ke level Rp212 per saham. Adapun volume perdagangan saham AISA sebanyak 836,87 juta.

Pada perdagangan Selasa, investor asing membukukan net sell mencapai Rp2,91 miliar. Namun, bila dikalkulasi sepanjang tahun berjalan, investor asing membukukan net buy senilai Rp35,66 miliar.

Untuk menanggapi simpang siur mengenai AISA, manajemen AISA merilis informasi di laman Bursa Efek Indonesia. Direktur Utama Tiga Pilar Sejahtera Food Joko Mogoginta menuliskan, kondisi AISA pascapersoalan bisnis beras yakni kinerja keuangan perusahaan tidak sekondusif dahulu kala. Namun, upaya penjualan unit usaha bisnis beras masih berjalan walaupun tidak berjalan secepat yang manajemen kehendaki.

"Kondisi perusahaan pascapersoalan bisnis beras Tiga Pilar Sejatera Food, kondisi keuangan tidak sekondusif dahulu kala," tulisnya dalam keterbukaan informasi Selasa (26/6/2018).

Joko menuturkan, manajemen dan pemegang saham pendiri tidak lari dan tetap akan meningkatkan kondisi perusahaan walau sesulit apapun persoalan yang dihadapi oleh perusahaan. Adapun beberapa fakta yang dijadikan bahan acuan bahwa berkaitan pemilik saham pendiri, AISA menyampaikan  bahwa hal tersebut berkaitan dengan masalah legal yang kompleks yang nantinya akan diselesaikan secara tersendiri.

Tag : tiga pilar sejahtera food
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top