Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cucu Usaha Kresna Graha Investama (KREN) Agresif Garap Bisnis TV Digital

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) semakin memperluas cengkeramannya di bisnis digital Tanah Air melalui cucu usahanya, yakni PT NFC Indonesia.
KPI Pantau tayangan televisi/Antara
KPI Pantau tayangan televisi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) semakin memperluas cengkeramannya di bisnis digital Tanah Air melalui cucu usahanya, yakni PT NFC Indonesia.

Lewat entitas cucu usaha tersebut, KREN mencoba untuk menguatkan bisnisnya dalam jaringan televisi berbasis aplikasi.

PT NFC Indonesia bersama OONA Global telah mendirikan perusahaan patungan bernama PT OONA Media Indonesia (OMI). Terbaru, OONA mengumumkan kerja samanya dengan Omni Channels Asia (TV4 Entertainment dan Multi Channels Asia), untuk meluncurkan beragam OTT channels di Indonesia.

Presiden Direktur NFC Abraham Theofilus mengatakan, sebagai pemegang saham lokal dari OMI, pihaknya berperan penting untuk melengkapi lokalisasi teknologi OONA melalui kemampuan API yang dimilikinya.

Aplikasi mobile TV gratis OONA oleh Telkom Indonesia telah dihadirkan di pasar dan akan segera menghadirkan TV lokal dan global terbaik secara main stream kepada setiap pengguna smartphone di Indonesia.

"Kerjasama antara OONA dengan perusahaan patungan Omni Channels Asia dipandang sebagai kerjasama strategis dengan global leader dari penyedia saluran streaming internasional," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (10/5/2018).

Menurutnya, ini merupakan kolaborasi yang akan memperkuat posisi OMI yang merupakan representatif tunggal OONA untuk operasionalnya di Indonesia. Melalui platform OTT berteknologi tinggi yang dimiliki, kata dia, OONA mampu menawarkan aplikasi menarik dan interaktif sesuai dengan profil pemirsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper