Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rights Issue, Nusantara Pelabuhan (PORT) Incar Dana Rp1,1 Triliun

Emiten pelabuhan PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. berencana menempuh penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue dengan target perolehan dana sebesar Rp1,1 triliun.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 02 Mei 2018  |  11:46 WIB
Mahasiswa berjalan di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Mahasiswa berjalan di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelabuhan PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. berencana menempuh penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue dengan target perolehan dana sebesar Rp1,1 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan kode saham PORT tersebut akan melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) yang akan terdiri dari pemberian hak untuk pembelian efek bersifat ekuitas dalam jumlah sebanyak-banyaknya 1,5 miliar saham baru.

“Perseroan berencana menggunakan seluruh dana bersih yang diperoleh dari PUT ini untuk modal kerja dan belanja modal, serta untuk membiayai rencana ekspansi perseroan,” ungkap manajemen PORT, Rabu (2/5/2018).

Manajemen memaparkan, pemegang saham perseroan yang tidak melaksanakan HMETD yang dimiliki olehnya dalam PUT maka kepemilikan pemegang saham perseroan tersebut akan terdilusi dengan jumlah keseluruhan maksimum sebesar 34,77%.

Adapun, rencana penambahan modal tersebut akan diajukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang akan dilaksanakan pada 8 Juni 2018.

Pada tahun lalu, perusahaan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp1,21 triliun, menurun tipis 2,26% dibandingkan pendapatan perseroan pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,23 triliun.

Pada 2017, perseroan membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp41,96 miliar, merosot 57,28% dibandingkan capaian 2016 yang sebesar Rp98,24 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten nusantara pelabuhan handal tbk
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top