Danareksa Investment Luncurkan Reksa Dana ETF Perdana

PT Danareksa Investment Management meluncurkan produk reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) pertama yakni Danareksa ETF Indonesia Top 40.
Tegar Arief | 24 April 2018 12:53 WIB
Direktur PT Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat (tengah) berbincang dengan Komisaris Utama PT Danareksa Investment Management (DIM) Heru D. Adhiningrat (kiri) dan Direktur Utama Marsangap P. Tamba di sela-sela peluncuran produk terbaru Danareksa ETF Indonesia Top 40, di Jakarta, Selasa (24/4/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Danareksa Investment Management meluncurkan produk reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) pertama yakni Danareksa ETF Indonesia Top 40.

Ini adalah produk ETF pertama yang diluncurkan perusahaan pelat merah itu, yang disusun dari 40 saham pilihan yang memiliki kualitas prima, baik dari sisi kapitalisasi maupun likuiditas.

"Acuannya di awal kami menjaring melalui LQ 45. Sehingga targetnya kinerja reksa dana ETF ini bisa mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan, IDX30, maupun LQ 45," kata DIrektur Utama PT Danareksa Investment Management Marsangap P. Tamba di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dalam hal pengelolaan dana, Danareksa bekerja sama dengan diler partisipan yakni PT Indo Premier Sekuritas da PT Bank Central Asia sebagai bank kustodian. Keduanya memiliki pengalaman dalam pengelolaan ETF selama ini.

Dia menambahkan, peluncuran produk ini merupakan komitmen perseroan untuk mendukung perkembangan industri reksa dana khususnya yang berbentuk pasif sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan berinvestasi.

"Keunggulan ETF sangat banyak, di antaranya sangat fleksibel karena bisa diperdagangkan seperti saham dan dari sisi biaya lebih efisien," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top