RELIANCE SEKURITAS: Tekanan pada IHSG Masih Menghantui

Reliance Sekuritas mengestimasi penekanan terhadap IHSG masih akan menghantui Pergerakan dagang hari ini.
Mia Chitra Dinisari | 18 April 2018 05:43 WIB
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (12/2/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Sekuritas mengestimasi penekanan terhadap IHSG masih akan menghantui Pergerakan dagang hari ini.

Analis Lanjar Nafi mengatakan pergerakan IHSG kembali terkonsolidasi tertahan pada resistance MA5 dengan indikator Stochastic bergerak bearish meninggalkan area jenuh beli dengan momentum flat pada middle oscillator.
Menurutnya, indikasi pergerakan tertekan menguji support masih terus menghantui melihat level support MA20 yang berada dekat tarpaut 20 poin.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung kembali tertekan terbatas dengan rentan pergerakan 6.200-6.300," demikian tulis risetnya.

Adapun saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya JPFA, SMGR, TLKM, SMBR.

Dalam perdagangan kemarin, IHSG ditutup melemah tipis 0.99 poin ATAU 0,02% dilevel 6.285,76 setelah sebelumnya sempat menguat pada sesi pertama. Indeks sektor komoditas seperti pertanian (+1.3%) dan Pertambangan (+0.99%) menjadi penahan pelemahan disaat mayoritas bursa di Asia tertekan.

Investor asing pun tercatat kembali melakukan aksi jual 740.29 Miliar rupiah setelah pelemahan mata uang Rupiah yang mendekati level 13800.

Bursa saham di Eropa bergerak berkontraksi dengan menguat. Indeks Eurostoxx (+0.68%), FTSE (+0.33%), DAX (+0.85%) dan CAC (+0.49%) menguat cukup optimis diawal sesi perdagangan.

Euro menguat setelah anggota dewan eksekutif Bank Sentral Eropa memukul catatan bullish selama pidato di Madrid. Sentimen selanjutnya investor akan memantau data penjualan mobil dalam negeri hasil pertemuan Trump dengan Shinzo Abe tentang pembahasan Korea Utara dan Perdagangan.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top