Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wika Beton (WTON) Kantongi Kontrak Baru Rp1,18 Triliun

PT Wijaya Karya Beton Tbk. mengantongi nilai kontrak baru Rp1,18 triliun hingga Februari 2018.
Direktur PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) Mohammad Syafii menyampaikan paparannya saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu  (15/11)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Direktur PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) Mohammad Syafii menyampaikan paparannya saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (15/11)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya Beton Tbk. mengantongi nilai kontrak baru Rp1,18 triliun hingga Februari 2018.

Sekretaris Perusahaan Yuherni Sisdwi Rachmiyati mengataka,n perseroan mendapat hingga 20 kontrak baru hingga Februari 2018. Salah satu proyek terbesar yang didapatkan berasal dari Pembangunan Pengaman Muara Sungai Ijo Kebumen, Jawa Tengah, senilai Rp41 miliar.

Yuherni menjelaskan bahwa nilai kontrak baru (NKB) yang didapatkan dari tiap proyek memang relatif kecil. Akan tetapi, berkat jumlah proyek yang banyak, emiten berkode saham WTON itu berhasil mengantongi Rp1,18 triliun.

“Pada Januari 2018, kontrak yang sudah terbuku Rp629 miliar. Sementara itu, Februari 2018 Rp560 miliar,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (6/3/2018).

Selain proyek di Kebumen, sambungnya, beberapa proyek lain yang didapatkan perseroan yakni Mesjid Raya Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, dan Terminal Peti Kemas Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Dia menambahkan WTON mengincar NKB Rp7,8 triliun pada 2018 dengan pembagian 70% dari pemerintah dan 30% dari swasta. Tahun lalu, realisasi NKB perseroan mencapai Rp7,1 triliun atau melebihi target yang dipasang Rp6,3 triliun.

WTON optimistis dapat mencapai target meski sejumlah proyek infrastruktur yang dikebut pemerintah akan rampung. Sejumlah proyek di bidang energi dan transportasi diyakini akan mendorong permintaan beton precast domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper