Pemegang Saham SCMA Setujui Private Placement 1,46 Miliar Saham

Jajaran direksi PT Surya Citra Media Tbk. menyetujui aksi korporasi berupa penerbitan saham baru tanpa HMETD sebesar 1,46 miliar saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.
Dara Aziliya | 20 Februari 2018 13:55 WIB
Direksi SCMA usai menggelar RUPS, Selasa (20/2) - Bisnis Indonesia/Dara Aziliya

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran direksi PT Surya Citra Media Tbk. menyetujui aksi korporasi berupa penerbitan saham baru tanpa HMETD sebesar 1,46 miliar saham atau 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan perseroan pada Selasa (20/2/2018) di SCTV Tower, Kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam RUPS tersebut, hadir pemegang saham emiten dengan kode saham SCMA tersebut dengan porsi saham 12,76 miliar atau 87,31% dari seluruh saham yang telah diterbitkan perseroan.

Adapun, harga penawaran saham baru tersebut yaitu Rp2.446 per lembar, atau mengikuti rata-rata harga saham pada penutupan perdagangan sejak 5 Desember 2018 hingga 11 Januari 2018.

"Dalam rangka mengembangkan usaha, perseroan perlu melakukan ekspansi dan akuisisi, atau kerja sama dengan perusahaan terkait dengan konten dan media, serta memperkuat struktur permodalannya," ungkap manajemen, Selasa (20/2/2018).

Adapun, perseroan menyebut berencana melakukan ekspansi terutama untuk memperkuat konten, mengingat dalam 2 bulan terakhir audience share stasiun TV SCTV stabil berada pada peringkat pertama dengan porsi di kisaran 15%.

Tag : sctv, scma, surya citra media
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top