Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awal Tahun, Penjualan Domestik SMGR Naik 7%

Perseroan semen pelat merah, PT Semen Indonesia Tbk. mengantongi kenaikan penjualan 7% secara year on year pada Januari 2018.

Bisnis.com, JAKARTA — Perseroan semen pelat merah, PT Semen Indonesia Tbk. mengantongi kenaikan penjualan 7% secara year on year pada Januari 2018.

Corporate Secretary Semen Indonesia Agung Wiharto menjelaskan bahwa penjualan Semen Indonesia tumbuh pada Januari 2018. Pertumbuhan penjualan tersebut berasal dari penjualan di dalam negeri.

“Untuk volume penjualan Januari 2018 tumbuh sekitar 7% dibandingkan dengan Januari 2017,” ujarnya membalas pesan singkat Bisnis, Rabu (14/2).

Kendati demikian, Agung tidak memaparkan lebih lanjut volume penjualan emiten berkode saham SMGR tersebut. Menurutnya, data penjualan dari Asosiasi Semen Indonesia (ASI) belum dirilis karena beberapa perseroan urung menyetorkan data.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan kuartal III/2017, kontribusi pendapatan segmen usaha semen terhadap total pendapatan mengalami penurunan dari 2015 ke 2016. Tercatat, kontribusi pada 2015 sebesar 96,33% tergerus menjadi 92,32% pada 2016. Penurunan kontribusi dari pendapatan segmen usaha semen disebabkan karena penurunan harga jual rata-rata semen pada 2016.

Penjualan semen domestik SMGR juga mengalami penurunan pada 2016 sebesar 10,1% dengan total 2,18 juta ton. Pada 2015, penjualan tercatat sebanyak 2,42 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper