Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komodo Bond Jasa Marga Kantongi Penghargaan Ini

Obligasi global berdenominasi rupiah atau komodo bond yang diterbitkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyabet penghargaan dari The Asset Triple A Regional Awards 2017.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 03 Februari 2018  |  01:21 WIB
Ilustrasi. - JIBI
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Obligasi global berdenominasi rupiah atau komodo bond yang diterbitkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyabet penghargaan dari The Asset Triple A Regional Awards 2017.

Dalam siaran pers, Jumat (2/2), Jasa Marga mendapat penghargaan sebagai Best Local Currency Bond atas penerbitan komodo bond pada Desember 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada manajemen perusahaan di Four Seasons Hotel, Hong Kong, Kamis (1/2/2018) waktu setempat.

Assistent Vice President (AVP) Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan bahwa sebelum menerbitkan komodo bond perseroan melakukan roadshow ke beberapa negara yakni Hong Kong, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat untuk melakukan pemasaran.

Hasilnya, emisi komodo bond emiten berkode saham JSMR itu mendapatkan respon positif dari investor.

“Tingginya partisipasi dari investor global tidak hanya menunjukkan kepercayaan investor terhadap mata uang Indonesia tapi juga keyakinan mereka terhadap JSMR,” jelasnya.

Seperti diketahui, JSMR menerbitkan obligasi Rp4 triliun untuk mendanai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia. Adapun, Komodo Bond tercatat di London Stock Exchange (LSE) sejak 13 Desember 2017.

Obligasi tersebut adalah surat utang dengan kupon tetap tanpa jaminan berjangka waktu 3 tahun. Obligasi tersebut mendapatkan peringkat Baa3 oleh Moody's dan BB + oleh S&P. Obligasi itu menawarkan kupon 7,5% dengan jatuh tempo pada 11 Desember 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten jsmr komodo bond
Editor : Pamuji Tri Nastiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top