Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komodo Bond Jasa Marga Kantongi Penghargaan Ini

Obligasi global berdenominasi rupiah atau komodo bond yang diterbitkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyabet penghargaan dari The Asset Triple A Regional Awards 2017.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Obligasi global berdenominasi rupiah atau komodo bond yang diterbitkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyabet penghargaan dari The Asset Triple A Regional Awards 2017.

Dalam siaran pers, Jumat (2/2), Jasa Marga mendapat penghargaan sebagai Best Local Currency Bond atas penerbitan komodo bond pada Desember 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada manajemen perusahaan di Four Seasons Hotel, Hong Kong, Kamis (1/2/2018) waktu setempat.

Assistent Vice President (AVP) Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan bahwa sebelum menerbitkan komodo bond perseroan melakukan roadshow ke beberapa negara yakni Hong Kong, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat untuk melakukan pemasaran.

Hasilnya, emisi komodo bond emiten berkode saham JSMR itu mendapatkan respon positif dari investor.

“Tingginya partisipasi dari investor global tidak hanya menunjukkan kepercayaan investor terhadap mata uang Indonesia tapi juga keyakinan mereka terhadap JSMR,” jelasnya.

Seperti diketahui, JSMR menerbitkan obligasi Rp4 triliun untuk mendanai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia. Adapun, Komodo Bond tercatat di London Stock Exchange (LSE) sejak 13 Desember 2017.

Obligasi tersebut adalah surat utang dengan kupon tetap tanpa jaminan berjangka waktu 3 tahun. Obligasi tersebut mendapatkan peringkat Baa3 oleh Moody's dan BB + oleh S&P. Obligasi itu menawarkan kupon 7,5% dengan jatuh tempo pada 11 Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper