Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kresna Graha Investama (KREN) Suntik Modal ke Perusahaan Mikroelektronika & IT

PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan anak usahanya PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) akan berinvestasi di PT Sistem Mikroelektronik Cerdas Co-Design (SMC). Porsi investasi yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut masing-masing adalah 20% dan 30%.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 Januari 2018  |  17:40 WIB
Direktur Utama PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto (dari kiri), berbincang dengan Direktur PT M Cash Integrasi Tbk Jahja Suryandy dan Direktur Utama Martin Suharlie disela-sela masa penawaran umum perdana saham PT M Cash Integrasi Tbk, di Jakarta, Kamis (26/10). - JIBI/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto (dari kiri), berbincang dengan Direktur PT M Cash Integrasi Tbk Jahja Suryandy dan Direktur Utama Martin Suharlie disela-sela masa penawaran umum perdana saham PT M Cash Integrasi Tbk, di Jakarta, Kamis (26/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) dan anak usahanya PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) akan berinvestasi di PT Sistem Mikroelektronik Cerdas Co-Design (SMC). Porsi investasi yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut masing-masing adalah 20% dan 30%.

Managing Director Kresna Graha Investama Surjandy Jahja mengatakan bahwa investasi ini merupakan langkah penting yang diambil perseroan untuk memperkuat posisi serta meningkatkan sinergi antarperusahaan.

Menurutnya, hingga Agustus tahun lalu jumlah pelanggan PLN tercatat mencapai 66,6 juta di mana 60% di antaranya adalah pelanggan prabayar. Hal ini merupakan pasar yang sangat besar bagi teknologi SMC.

"Integrasi produk SMC dengan platform pembayaran digital KREN akan meningkatkan daya tarik bisnis KREN," katanya dalam siaran pers yang dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (30/1/2018).

Dia menambahkan, ke depan teknologi yang dimiliki oleh SMC akan membantu KREN dalam menciptakan sinergi di dalam seluruh ekosistemnya, yang pada akhirnya akan memperkuat posisi perseroan sebagai lokomotif transformasi digital di Indonesia.

SMC diketahui telah menyediakan berbagai solusi untuk program-program Smart House, Smart City, dan Power Management SCADA di Indonesia sejak 1999. Program Smart City SMC adalah aplikasi berbasis regional dengan multi layanan ICT yang terintegrasi sebagai basis pengembangannya.

Adapun program SCADA Power Management SMC merupakan solusi berbasis teknologi dengan menggunakan Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang mampu menyediakan laporan penggunaan energi secara real time. SMC juga telah mengerjakan berbagai proyek prepaid energy metering (KWh Meter) dan proyek vending system token generator.

Direktur Utama M Cash Integrasi Martin Suharlie mengatakan pihaknya akan membawa kenyamanan dari gaya hidup digital serta kemajuan teknologi lebih dekat ke masyarakat.

Melalui Meter Listrik Pintar dan Power Management SMC, konsumen dapat melakukan pemantauan penggunaan daya listrik rumah mereka secara real time sehingga dapat menghindari resiko terjadinya pembebanan lebih atas tagihan listrik mereka serta resiko kehabisan listrik di tengah malam.

Smart juga memampukan MCAS untuk dapat melakukan analisis perilaku konsumen dan mengembangkan profil konsumen, yang akan membantu MCAS untuk dapat membuat paket-paket promosi yang unik sesuai dengan profil mereka sebagai bagian dari platform digital MCAS.

"Kami percaya bahwa investasi ini tidak hanya menguntungkan MCAS tapi juga masyarakat Indonesia, karena mereka akan merasakan manfaat dari pengalaman gaya hidup digital yang praktis," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kresna graha investama
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top