Jokowi Apresiasi Kinerja BEI 2017

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Bursa Efek Indonesia sepanjang 2017 karena sejumlah pencapaian. Salah satu pencapaian yang dimaksud adalah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mencapai 6.355,65.
Yodie Hardiyan | 29 Desember 2017 18:10 WIB
Penutupan pasar di Bursa Efek Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. - Hery Triyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Bursa Efek Indonesia sepanjang 2017 karena sejumlah pencapaian.

Salah satu pencapaian yang dimaksud adalah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mencapai 6.355,65. Presiden mengatakan pencapaian itu perlu diapresiasi.

“Ini angka yang di luar perkiraan kita semuanya. Dulu banyak yang menyampaikan 6.000 saja kita sudah untung, sudah senang. Kalau sekarang 6.355 bagaimana?” ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (29/12/2017).

Menurut Jokowi, sejumlah risiko dalam 12 bulan terakhir dapat dilewati dengan baik. Presiden menyatakan ketidaksukaan terhadap pesimisme yang muncul dari kabar-kabar yang mengkhawatirkan.

“Kita ini senang kalau ada kabar yang mengkhawatirkan, kita menikmati terus ini membuat kita pesimis. Ini yang dari dulu saya paling tidak senang. Angka-angkanya sudah disampaikan, baik oleh Pak direktur utama BEI maupun Ketua OJK, jelas semuanya,” tambahnya.

Tag : IHSG
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top