Indofood Beli Saham Perusahaan Senilai US$20 Juta

Bisnis.com, JAKARTA--- Kelompok usaha Indofood melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur dan PT Prima Intipangan Sejati, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur, membeli saham 2 perusahaan senilai US$20 juta.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 23 Desember 2017  |  15:05 WIB
Indofood Beli Saham Perusahaan Senilai US$20 Juta
Indofood - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok usaha Indofood melalui PT Indofood CBP Sukses Makmur dan PT Prima Intipangan Sejati, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur, membeli saham 2 perusahaan senilai US$20 juta.

Dua perusahaan itu antara lain PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) dan PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) dengan pihak penjual adalah Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte. Ltd.

Penjual dan pembeli telah menandatangani conditional share sale and purchase agreement (CSPA) d imana pembeli setuju untuk membeli saham dijual sebanyak 617.100 lembar saham AIBM atau sekitar 51% saham dan 632.100 lembar saham IASB atau 49% saham.

"Penyelesaian rencana transaksi bergantung pada terpenuhinya atau dikecualikan sesuai kesepakatan bersama antara pihak penjual dan pihak pembeli, seluruh prasyarat dan ketentuan yang diatur dalam CSPA yang diperkirakan akan terlaksana pada atau sebelum tanggal 31 Desember 2018 atau tanggal lain yang disepakati oleh kedua belah pihak," papar manajemen perusahaan dalam salinan pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indofood

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top