Perum Perindo Rilis MTN Rp100 Miliar

BUMN sektor perikanan, Perum Perikanan Indonesia (Perindo) menerbitkan surat utang jangka menengah (MTN) seri B senilai Rp100 miliar.
Yodie Hardiyan | 20 Desember 2017 13:05 WIB
Nelayan menimbang ikan hasil tangkapan di Pelabuhan Ikan Muara Angke, Jakarta, Senin (8/5). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA --- BUMN sektor perikanan, Perum Perikanan Indonesia (Perindo) menerbitkan surat utang jangka menengah (MTN) seri B senilai Rp100 miliar.

Sebelumnya, Perindo telah menerbitkan MTN seri A senilai Rp100 miliar. Dengan demikian, MTN yang telah diterbitkan oleh Perindo sepanjang 2017 senilai Rp200 miliar.

Dalam penerbitan MTN seri B itu, Perindo mematok kupon 9,35% per tahun dengan tenor 3 tahun. Tanggal distribusi secara elektronik pada 19 Desember 2017 dan tanggal pembayaran bunga pertama 19 Maret 2018. MTN itu akan jatuh tempo 22 Desember 2020.

Dalam penerbitan MTN itu, PT Bank CIMB Niaga Tbk., akan bertindak sebagai agen pemantau dan PT Asta Kapital Asia bertindak sebagai arranger. MTN yang diterbitkan oleh Perindo ini merupakan kali pertama dalam sejarah perusahaan.

Dihubungi beberapa waktu lalu, Direktur Utama Perindo Syahril Japarin mengatakan MTN sesuai dengan karakter bisnis perseroan yaitu investasi jangka pendek dan menengah.

“MTN juga relatif mudah diperoleh di pasar asalkan perusahaannya kredibel dan rate atau suku bunga MTN yang relatif lebih murah dibandingkan dengan sumber pembiayaan lembaga keuangan atau perbankan,” katanya

Tag : bumn, perum perindo, mtn
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top