Profindo: Rekomendasi Saham GJTL, LPKR & GIAA

Profindo Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin (27/11/2017) akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah.
Fajar Sidik | 27 November 2017 09:19 WIB
Pengunjung mengamati papan elektronik yang menunjukkan pergerakan indeks harga saham gabungan 9IHSG), di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (3/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin (27/11/2017) akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah.

Bursa Amerika ditutup menguat di perdagangan Jumat lalu setelah libur pada hari Kamis. Indeks menguat terdorong oleh sector teknologi yang membuat indeks S&P 500 dan Nasdaq mencapai level tertinggi. Sektor ritel juga mendukung pergerakan indeks menyusul musim belanja. Indeks Dow Jones +0.14%, S&P 500 +0.21% dan Nasdaq +0.32%.

Bursa Eropa ditutup beragam dengan kecenderungan menguat. Indeks terdorong sektor konsumen setelah China mengatakan akan mengurangi tariff impor pada beberapa produk konsumen. Indeks FTSE 100 -0.10%, DAX +0.39%, CAC 40 +0.20% dan Stoxx 600 -0.13%.

Harga minyak mentah dunia ditutup menguat pada Jumat lalu yang didukung oleh persediaan yang mengetat di tengah gangguan pada pipa Keystone. Sementara sbuah laporan menunjukkan bahwa OPEC dan Rusia menyetujui pemangkasan produksi.

IHSG selama perdagangan Jumat lalu bergerak melemah, namun pada akhir perdagangan berakhir menguat tipis. Indeks ditopang dari penguatan lima sektor terutama sektor aneka industry dan infrastruktur.

Asing membukukan net sell sebesar Rp 676 miliar di seluruh pasar. Indeks ditutup di atas MA5 dan membentuk hanging man candlestick yang mengindikasikan potensi bearish. Indikator stochastic bergerak naik sedangkan MFI dan RSI bergerak negatif.

Kami perkirakan indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan melemah. Saham yang dapat diperhatikan:

  • FINN (SoS)
  • GJTL (buy)
  • ASII (SoS)
  • LPKR (buy)
  • GIAA (buy).

(DISCLAIMER ON)

Tag : rekomendasi saham
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top