Pemegang Saham Pengendali Belum Jelas, META Masih Disuspensi

PT Bursa Efek Indonesia masih melakukan suspensi terhadap saham PT Nusantara Infrastructure Tbk. Pasalnya, hingga saat ini BEI belum menemukan kejelasan terkait pemegang saham pengendali emiten berkode saham META tersebut.
Agnes Savithri | 20 November 2017 16:59 WIB
Siluet karyawan melintas di dekat logo IDX Indonesia Stock Exchange, di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (13/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bursa Efek Indonesia masih melakukan suspensi terhadap saham PT Nusantara Infrastructure Tbk. Pasalnya, hingga saat ini BEI belum menemukan kejelasan terkait pemegang saham pengendali emiten berkode saham META tersebut.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengungkapkan hingga saat ini belum mendapatkan kepastian pengendali saham sehingga BEI tetap melakukan suspensi.

“Soal META ini, karena uncertainty maka tetap kami suspensi. Belum ada jawaban siapa pengendalinya,” paparnya di BEI, Senin (20/11).

Tito menambahkan jika manajemen menjawab pengendali saham META adalah yang memiliki saham 1,5% maka pihaknya akan mempertanyakan hal tersebut.

“Kalau dijawab pengendalinya yang punya 1,5%, maka akan saya pertanyakan. Buat saya pengendalinya yang 48,27% dan buat saya posisinya tender offer,” tegas Tito.

Tito memaparkan pihaknya sudah mempertanyakan alasan pemegang saham sebesar 48,27% tidak menjadi pengendali. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban.

Menurutnya, bukan masalah peraturannya tetapi substansi pemegang saham pengendali. “Substansinya proteksi kepada pemegang saham minoritas,” tambah Tito.

Tito menegaskan meminta penjelasan tertulis kepada manajemen META.

“Intinya kami tetap suspensi karena uncertainty. Ini perusahaan jalan dengan baik, tetapi masalah ketidakjelasan. Diminta dibuka, enggak bisa,” papar Tito.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bei, nusantara infrastructure

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top