Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MITI Resmi Pegang 23,44% Saham Benakat Oil

PT Mitra Investindo Tbk. (MITI) akhirnya resmi mengantongi 23,44% saham PT Benakat Oil usai menggelontorkan dana sebanyak Rp71,37 miliar untuk membeli saham milik PT Pratama Media Abadi.
Ilustrasi/jibiphoto
Ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitra Investindo Tbk. (MITI) akhirnya resmi mengantongi 23,44% saham PT Benakat Oil usai menggelontorkan dana sebanyak Rp71,37 miliar untuk membeli saham milik PT Pratama Media Abadi.

Direktu MITI Diah Pertiwi Gandhi mengatakan pada 23 Oktober 2017, perseroan telah menyelesaikan transaksi pembelian 23,44% saham PT Benakat Oil dan piutang antara perseroan dan PT Pratama Media Abadi dengan nilai Rp71,37 miliar.

“Perseroan telah memperoleh bukti penerimaan pemberitahuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia tanggal 23 Oktober 2017. Dengan demikian, perseroan telah efektif menjadi pemegang saham PT Benakat Oil,” katanya dalam keterbukaan informasi, Selasa (24/10/2017).

Dia mengungkapkan transaksi tersebut telah memperoleh persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan pada 20 Desember 2016. Menurutnya, akuisisi ini akan menambah portofolio perseroan di sektor minyak dan gas bumi.

Adapun, PT Benakat Oil merupakan anak usaha PT Benakat Integra Tbk. (BIPI). Benakat Integra, sejak akhir tahun lalu memang ingin memfokuskan diri di subsektor batu bara. Kendati BIPI tidak akan meninggalkan bisnis minyak dan gas bumi. Per 30 Juni 2017, kepemilikan BIPI atas Benakat Oil sebesar 55,05%.

Dalam laman resmi Benakat Integra menunjukkan PT Benakat Oil melalui anak perusahaannya yakni PT Benakat Barat Petroleum menandatangani kontrak kerjasama operasi (KSO) produksi dengan PT Pertamina EP pada 16 Maret 2009.

KSO tersebut mengelola lapangan minyak Benakat Barat yang memiliki luas wilayah 73 kilometer persegi yang berada kurang lebih 60 kilometer dari Prabumulih, Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper