Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 5 OKTOBER: ESSA Rampungkan 94%, TAXI Pacu Efisiensi

Berita mengenai ESSA yang merampungkan pabrik ammonia serta TAXI yang memacu efisiensi menjadi topik beberapa media nasional hari ini, Kamis (5/10/2017).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai ESSA yang merampungkan pabrik ammonia serta TAXI yang memacu efisiensi menjadi topik beberapa media nasional hari ini, Kamis (5/10/2017).

Berikut ringkasan berita aksi emiten di sejumlah media nasional:

ESSA Rampungkan 94%. Pembangunan pabrik amonia berkapasitas 700.000 ton per tahun milik anak usaha PT Surya Esa Perkasa Tbk. di Banggai, Sulawesi Tengah mencapai 94% pada akhir Agustus. (Bisnis Indonesia)

TAXI Pacu Efisiensi. PT Express Transindo Utama Tbk. akan meningkatkan efisiensi, baik itu melalui pengurangan armada dan melakukan pemutusan hubungan kerja, serta melepas aset untuk memperbaiki kinerja. (Bisnis Indonesia)

INVS Minta Kelonggaran. PT Inovisi Infracom Tbk. meminta kelonggaran kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait dengan keputusan forced delisting yang efektif berlaku per 23 Oktober 2017. (Bisnis Indonesia)

ELSA Optimistis Bakal Membaik. PT Elnusa Tbk. optimistis kinerja perseroan hingga akhir semester II/2017 akan membaik karena mulai berjalannya sejumlah proyek utama yang menopang pendapatan perseroan. (Bisnis Indonesia)

BRPT Cari Pendanaan Baru Minimal US$ 200 Juta. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) berencana mencari pendanaan baru untuk mengakuisisi Star Energy Group Holdings Pte Ltd (SEGHL). Selain mencari dana segar dari penerbitan saham baru atau rights issue, BRPT akan mencari pinjaman perbankan. (Kontan)

LAMI Perpanjang Tender Offer. PT Lamicitra Nusantara Tbk (LAMI) akan memperpanjang masa penawaran tender (tender offer). Aksi korporasi ini digelar dalam rangka memuluskan rencana emiten ini go private. Pasalnya, belum banyak pemegang saham publik yang berminat melepas saham LAMI, meski harga tender offer yang ditawarkan cukup premium. (Kontan)

BBCA Bisa Bersaing di Asia Tenggara. Bukan hanya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menyentuh rekor. Pada Selasa (3/10) lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) juga mengukuhkan diri sebagai emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia. (Kontan)

Kuartal III-2017, PTPP Mencetak Laba Bersih Rp 1,1 Triliun. PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) berhasil membukukan laba bersih Rp 1,1 triliun hingga September 2017. Capaian ini dinilai masih sesuai dengan target laba bersih PTPP di akhir tahun sebesar Rp 1,7 triliun. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper