Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Suspensi Saham Ancora Indonesia (OKAS)

PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Ancora Indonesia Resources Tbk. (OKAS) usai terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.
Direktur Utama PT Ancora Indonesia Resources Tbk Teddy Kusuma Somantri (tengah) bersama Direktur Rolaw P Samosir (kiri), dan Direktur Independen Wiharto Hernowo mendengarkan pertanyaan wartawan di sela-sela paparan kinerja perseroan,  di Jakarta, Rabu (30/8)./JIBI-Endang Muchtar
Direktur Utama PT Ancora Indonesia Resources Tbk Teddy Kusuma Somantri (tengah) bersama Direktur Rolaw P Samosir (kiri), dan Direktur Independen Wiharto Hernowo mendengarkan pertanyaan wartawan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (30/8)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Ancora Indonesia Resources Tbk. (OKAS) usai terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

P.H. Kadiv Pengawasan Transaksi PT Bursa Efek Indonesia Zakky Ghufron mengungkapkan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham OKAS, pihaknya memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham perseroan di pasar reguler dan pasar tunai.

“Penghentian perdagangan sejak tanggal 7 September 2017 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut,” katanya dalam pengumuman, Rabu (6/7/2017).

Pada Selasa 5 September 2017, perusahaan asal Kanada, Southtern Arc Minerals Inc. pemilik tambang tembaga dan emas di Lombok Barat mengumumkan bahwa aset tersebut akan dibeli oleh OKAS dengan nilai US$2 juta. Sementara, OKAS baru mengumumkan rencana akuisisi tersebut dalam keterbukaan informasi pada Kamis (7/9/2017).

Sejak 4 September 2017 hingga 6 September 2017, harga saham OKAS melejit 73,02% ke level Rp436 per lembar. Bahkan jika ditengok sepanjang tahun berjalan, harga saham OKAS meroket 772%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper