Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakrie Sumatera (UNSP) Angkat Dirut Baru & Rombak Jajaran Komisaris

Emiten perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. merombak jajaran komisaris dan direksi perseroan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan. Bayu Irianto didaulat sebagai direktur utama menggantikan M. Iqbal Zainuddin.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 21 Agustus 2017  |  16:45 WIB
Logo Bakrie Sumatera Plantations - bakriesumatera.com
Logo Bakrie Sumatera Plantations - bakriesumatera.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. merombak jajaran komisaris dan direksi perseroan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan. Bayu Irianto didaulat sebagai direktur utama menggantikan M. Iqbal Zainuddin.

Direktur & Investor Relations Bakrie Sumatera Plantations Andi W. Setianto mengatakan RUPST yang digelar pada Senin (21/8), dihadiri oleh pemegang 240,1 juta lembar saham atau setara 17,5% dari total 1,37 miliar lembar saham UNSP. Kuorum itu hanya 0,5% di atas batas minimum yang disyaratkan OJK sebanyak 17%.

Adapun salah satu agenda RUPST emiten perkebunan sawit dan karet ini, yakni mengubah susunan pengurus perseroan. Di jajaran komisaris, hanya nama Anindya N. Bakrie yang bertahan.

Posisi komisaris utama kini dijabat oleh Nalinkant A. Rathod yang menggantikan Soedjai Kartasasmita. Selain itu, posisi komisaris yang ditinggalkan Adika Nuraga Bakrie, Bungaran Saragih, dan Anton Apriyantono diisi oleh Bobby Gafur S. Umar, Benny Theno, dan Johnny Widjaya.

Di jajaran direksi, Bayu Irianto diangkat sebagai direktur utama menggantikan M. Iqbal Zainuddin. Selain itu, B.S. Vinayak, Adhika Andrayuda Bakrie, Chenji Srinivasan Seshadri, dan Andi W. Setianto duduk sebagai direktur UNSP.

"Susunan pengurus baru memperkuat jajaran pengurus perseroan dalam proses restrukturisasi utang yang sedang berjalan," ujar Andi dalam keterangan resmi, Senin (21/8).

Hingga akhir Juni 2017, UNSP mengantongi total liabilitas sebesar Rp13,66 triliun. Jumlah tersebut terdiri dari liabilitas jangka pendek Rp11,18 triliun dan liabilitas jangka panjang Rp2,48 triliun.

Mayoritas dari liabilitas jangka pendek perusahaan Grup Bakrie ini terdiri dari pinjaman jangka panjang yang jatuh tempo dalam satu tahun senilai Rp7,27 triliun. Adapun total ekuitas neto UNSP tercatat sebesar Rp744,84 miliar sehingga total asetnya mencapai Rp14,39 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unsp
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top