Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI USAHA: Lotte Chemical Titan (FPNI) Masuki Bisnis Properti

Bisnis.com, JAKARTA Perusahaan petrokimia PT Lotte Chemical Titan Tbk. (FPNI) memperlebar sayap ke bisnis properti dengan fokus pada penyewaan lahan melalui anak usahanya PT Lotte Chemical Titan Nusantara.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 19 Juli 2017  |  17:45 WIB
PT Lotte Chemical Titan Tbk. - Istimewa
PT Lotte Chemical Titan Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan petrokimia PT Lotte Chemical Titan Tbk. (FPNI) memperlebar sayap ke bisnis properti dengan fokus pada penyewaan lahan melalui anak usahanya PT Lotte Chemical Titan Nusantara.

Direktur Independen FPNI Johanes Bambang Budihardja mengatakan anak usaha perseroan tersebut berencana melakukan perubahan kegiatan usaha utama dengan penambahan kegiatan usaha di bidang realestat berupa penyewaan lahan.

PT Lotte Chemical Titan Nusantara (LCTN) selama ini memiliki usaha di bidang industri polyethylene dan perdagangan besar. LCTN memiliki sebagian lahan yang belum digunakan yang akan disewakan kepada grup.

Perseroan berkeyakinan dengan menambahkan kegiatan usaha utama LCTN akan menambah pendapatan sebagai nilai tambah bagi pemegang saham.

“Atas rencana perubahan kegiatan usaha utama perusahaan terkendali tersebut telah ditunjuk Kantor Jasa Penilai Publik Iskandar dan Rekan untuk melaksanakan studi kelayakan atas rencana tersebut,” katanya dalam keterbukaan informasi, Rabu (19/7/2017).

Hasil dari studi kelayakan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai bahan pembahasan yang akan diajukan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) terkait dengan perubahan kegiatan usaha utama perusahaan terkendali. Rencananya, RUPSLB akan dilakukan pada Jumat (25/8/2017).

Adapun, perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini secara volume mencapai dual digit dari realisasi tahun lalu. Pada periode tahun lalu, total penjualan volume produk berupa polyethelene mencapai 346.000 ton.

“Pada tahun ini kami targetkan ada pertumbuhan 17% dari volume tahun lalu,” ungkap Director Finance & Corporate Planning FPNI Calvin Wiryapranata.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi usaha
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top