Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI USAHA: Sawit Sumbermas (SSMS) Bangun Pembangkit Listrik Biogas

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. sedang membangun pembangkit listrik tenaga biogas berkapasitas 1,6 megawatt dengan investasi sebesar US$3,5 juta.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 17 Juli 2017  |  15:48 WIB
Logo SSMS - ssms.co.id
Logo SSMS - ssms.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. sedang membangun pembangkit listrik tenaga biogas berkapasitas 1,6 megawatt dengan investasi sebesar US$3,5 juta.

Direktur Utama Sawit Sumbermas Sarana Vallauthan Subraminam mengatakan pembangkit listrik tersebut ditargetkan rampung pada semester I/2018 atau 10 bulan ke depan.

"Biogas sedang jalan bangun satu, dan akan tambah dua lagi. Investasinya US$3,5 juta," ujarnya, Senin (17/7/2017).

Berdasarkan laporan tahunan 2016, emiten berkode saham SSMS ini telah menyusun rencana untuk membangun sebuah fasilitas yang dapat menangkap gas metana yang terlepas dari proses penghasilan energi listrik yang berlangsung di pusat-pusat pembangkit listrik perseroan.

SSMS pun telah mengantongi persetujuan dari pemegang saham untuk menambahkan kegiatan usaha penunjang perseroan berupa pembangkit listrik biogas dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan yang digelar pada medio Mei 2017.

Hingga September 2016, luas areal perkebunan sawit yang dikelola SSMS mencapai 95.770 hektare dengan lahan tertanam seluas 68.479 hektare di Kalimantan Tengah.

Dalam 3 tahun ke depan, SSMS berencana menambah 13.000-15.000 hektare lahan kebun secara anorganik atau dengan mengakuisisi perusahaan kebun yang berkualitas, serta memenuhi aspek lingkungan dan perizinan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi usaha
Editor : Achmad Aris

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top