Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sektor Teknologi Tekan Indeks Stoxx Europe 600 Berakhir Turun 1%

Pergerakan bursa saham Eropa kembali berakhir melemah pada perdagangan kemarin (Senin, 12/6/2017), di saat para investor menjual saham-saham teknologi seraya mencermati sejumlah peristiwa politik di Inggris dan Prancis.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Eropa kembali berakhir melemah pada perdagangan kemarin (Senin, 12/6/2017), di saat para investor menjual saham-saham teknologi seraya mencermati sejumlah peristiwa politik di Inggris dan Prancis.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,97% atau 3,77 poin ke posisi 386,62 pada perdagangan Senin. Pada sesi perdagangan sebelumnya (Jumat, 9/6), Stoxx 600 berhasil rebound 0,3%, didorong oleh kenaikan pada indeks FTSE 100 Inggris.

Saham teknologi memimpin pelemahan pada saham, mengekor pergerakan saham teknologi di pasar Amerika Serikat (AS) dan Asia, dengan sektor teknologi Eropa yang membukukan penurunan terdalam dalam setahun.

Saham-saham teknologi dalam indeks Stoxx 600 Index anjlok 3,6%, penurunan terbesar sejak Juni 2016.

Menurut hasil akhir perhitungan suara Kementerian Dalam Negeri, partai Republik gerakan baru (LREM) Presiden Prancis Emmanuel Macron memenangkan 32,3% suara pemilihan parlemen putaran pertama Prancis atau lebih dari 13 poin persentase di atas kelompok Republik.

Sementara itu, indeks FTSE MIB Italia turun 1%. Partai oposisi Italia Five Star Movement mengalami kemunduran yang besar dalam pemilihan lokal pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, para pedagang memprediksikan 93% kesempatan bahwa bank sentral AS The Federal Reserve akan menaikkan suku bunga acuannya pada pertemuan kebijakan pekan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper