MPM Guyur Dividen 42% Laba

RUPST PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. pada Jumat (19/5/2017) menyetujui usulan manajemen untuk membagikan dividen final maksimum sebesar total Rp152 miliar.
Kahfi | 19 Mei 2017 23:20 WIB
Direktur Utama PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) Johny Kandano (dari kiri) , bersama Senior Vice President of Corporate Banking PT Bank Centra Asia Tbk Sri Indrajanti Dewi , Direktur Komersial PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Suartini, dan Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Pujiono , menukar naskah kerja sama, di Jakarta, Kamis ( 6/4). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. pada Jumat (19/5/2017) menyetujui usulan manajemen untuk membagikan dividen final maksimum sebesar total Rp152 miliar atau Rp 35 per saham.

Sebelumnya, pada 16 Desember 2016 MPM telah membagikan dividen interim sebesar Rp 10 per saham. Dividen final yang dibayarkan MPM ini setara dengan 42% dari laba bersih perseroan di tahun 2016 sebesar Rp 361 miliar.

Group CEO MPM Rudy Halim mengatakan, pembagian dividen ini merefleksikan hasil upaya Perseroan untuk menjaga arus kas yang positif di awal perjalanan transformasi MPM. “Pembagian dividen ini adalah salah satu perwujudan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan value kepada setiap pemegang saham serta membangun masa depan yang berkelanjutan”, ujarnya pada acara Public Expose MPM yang dilaksanakan seusai RUPST di Jakarta, Jumat (19/5/2017). 

Di tengah babak transformasi Perseroan tahun lalu,  MPM berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 17,7 triliun yang meningkat 7% dibandingkan tahun 2015. Sementara laba bersih Perseroan tumbuh hingga 27% menjadi Rp 361 miliar, atau naik sebesar 27% dibandingkan 2015.

Di samping itu, sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan seluruh business model di seluruh anak usaha,  MPMX baru saja menjual sebagian saham yang dimiliki Perseroan dan anak usahanya di bisnis pembiayaan, MPM Finance, kepada JACCS Co. Ltd.

Dengan inisiatif tersebut, diharapkan pertumbuhan bisnis MPM Finance bergerak menuju tingkat selanjutnya serta memanfaatkan potensi pertumbuhan sektor pembiayaan secara maksimal.

Tag : market
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top