Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lautan Luas Anggarkan Belanja Modal Rp200 M

PT Lautan Luas Tbk. yang bergerak di bidang industri dan perdagangan bahan kimia dasar menganggarkan belanja modal sebesar Rp100 miliar hingga Rp200 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Lautan Luas Tbk. yang bergerak di bidang industri dan perdagangan bahan kimia dasar menganggarkan belanja modal sebesar Rp100 miliar hingga Rp200 miliar.

Direktur Operasional Herman Santoso mengungkapkan belanja modal tersebut diperuntukan untuk biaya perawatan mesin dan peralatan produksi. “Itu anggaran belanja normal, karena tahun ini kami tidak ada ekspansi,” ungkapnya, Senin (15/5/2017).

Dia mengatakan perusahaan masih harus fokus terhadap hasil ekspansi pabrik yang dibesut pada tahun lalu. Hingga kini, ungkap Herman, pabrik tersebut belum rampung sepenuhnya.

“Karena kami bernapas dulu untuk tahun ini, karena itu belum ada ekspansi, maish mau membereskan yang sudah [dibangun],” katanya.

Perusahaan berkode saham LTLS itu mempunyai operasi sebagai pemasok bahan kimia dasar ke para produsen produk makanan dan minuman, serta penyuplai bahan campuran penyubur tanaman. Selain itu, tegas Herman, perusahaan juga memasok bahan kimia sebagai campuran untuk industri kosmetik.

“Yang terbesar masih dari sektor makanan dan minuman berupa krimer konsumsi,” katanya.

Pada tahun lalu, LTLS melakukan ekspansi berupa penambahan kapasitas pabrik krimer, dari 21.000 ton per tahun menjadi 60.000 ton. Total pendanaan ekspansi mencapai US$40 juta yang berasal dari kas perusahaan dan pinjaman bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper