Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hampir Rampung, Ekspansi Pabrik Lautan Luas Telan US$40 Juta

Ekspansi pabrik yang dilakukan PT Lautan Luas Tbk. pada medio tahun lalu hampir terealisasi sepenuhnya pada awal tahun ini.
  /
/

Bisnis.com, JAKARTA - Ekspansi pabrik krimer PT Lautan Luas Tbk. sejak medio tahun lalu hampir terealisasi sepenuhnya pada awal tahun ini.

Ekspansi anak usaha dari grup emiten berkode saham LTLS itu bakal mendongkrak kapasitas produksi krimer. “Dari 21.000 ton per tahun, menjadi 60.000 ton,” kata Direktur Operasional LTLS Herman Santoso pada Senin (15/5/2017).

Total pendanaan ekspansi mencapai US$40 juta. Menurut Herman, hampir seluruh anggaran tersebut telah dicairkan. “Pembangunannya pun hampir selesai.”

Dana investasi tersebut berasal sebagian dari kas internal perusahaan. Sisanya, ungkap Herman, didapat dari pinjaman perbankan. “Untuk pinjaman kami serahkan kepada anak usaha yang akan mengoperasikan pabrik.”

Perincian pendanaan meliputi ongkos bangunan dan mendatangkan peralatan serta mesin produksi. Lokasi pabrik berada di Mojosari, Jawa Timur.

Herman mengungkapkan lompatan peningkatan kapasitas produksi merupakan antisipasi perusahaan terhadap pertumbuhan permintaan krimer. Menurutnya, pada awalnya untuk permulaan kapasitas produksi memang tidak terlalu besar.

“Kalau saat ini kami sudah yakin untuk kapasitas yang baru, apalagi kami pun harus ekspor,” katanya.

Sejak tahun lalu, LTLS mengekspor krimer ke negara-negara Asia. Selain itu, pada tahun ini perusahaan menargetkan pasar baru yakni Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper