SENTIMEN PASAR 19 APRIL: Bunga Light Rail Transit Mekar, Siap Menang Kalah di Jakarta

Pemerintah mengajukan usulan baru besaran bunga kredit perbankan untuk pembiayaan light rail transit atau LRT Jabodebek, dari semula 7% menjadi kisaran 8%8,25%.
Renat Sofie Andriani | 19 April 2017 08:58 WIB
Proyek Light Rapid Transportation (ANT)

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah mengajukan usulan baru besaran bunga kredit perbankan untuk pembiayaan light rail transit atau LRT Jabodebek, dari semula 7% menjadi kisaran 8%–8,25%. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan usulan tingkat bunga tersebut lebih tinggi 100 bps hingga 125 bps dari penetapan awal bunga kredit sebesar 7% yang disampaikan Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan. (Bisnis Indonesia)

Bersama Perangi Berita Bohong. Setiap hari, terdapat sekitar 15.000 konten berita yangberedar di dunia maya, sebanyak 24.000 komentardi media daring (online), 5 jutaan kicauan di Twitter,32 juta pengunjung Facebook, dan jutaan percakapandi forum online lain.Dari kumpulan angka-angka tersebut, tak ada yangmampu mendeteksi seberapa besar komposisi konten aslidan palsu, serta saluran penyebarnya. (Bisnis Indonesia)

Kunjungan Mike Pence ke Indonesia, Momentum Klarifikasi. Kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Indonesia untuk mengklarifikasi sejumlah tudingan AS terkait dengan hubungan dagang kedua negara. (Bisnis Indonesia)

Saatnya Memilih Sesuai Nurani, Negara Menjamin Hak Suara Warga. Saat menentukan telah tiba. Warga DKI Jakarta diimbau datang ke tempat pemungutan suara lebih dini, Rabu (19/4) pagi ini. Bawalah formulir C6, KTP-el, atau surat keterangan pengganti KTP-el. Mari tentukan pemimpin Jakarta yang membuat kota ini baik bagi semua. (Kompas)

Kemiskinan, Laju Penanggulangan di Bawah Target. Laju penanggulangan kemiskinan masih di bawah target. Dalam dua tahun terakhir, rata-rata hanya 500.000 penduduk miskin berkurang per tahun. Padahal, dibutuhkan pengurangan rata-rata 2 juta jiwa per tahun untuk mencapai target angka kemiskinan 7-8% pada 2019. (Kompas)

Siap Menang dan Siap Kalah di Jakarta. Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua akan digelar hari ini, Rabu (19/4). Calon pemenangnya akan ditentukan dari bilik pencoblosan. Entah itu pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. (Kontan)

Indeks Obligasi Indonesia Mencetak Rekor. Anda yang punya banyak investasi di obligasi boleh girang. Harga obligasi dalam negeri terus melesat tahun ini. Lihat saja pergerakan Indonesia Composite Bond Index (ICBI) yang disusun Indonesia Bond Pricing Agency. (Kontan)

 

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top