Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Panin Jalin Kerja Sama dengan Lima Perusahaan Efek

PT Bank Panin Tbk. menjalin kerja sama dengan lima perusahaan efek untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Panin Tbk. menjalin kerja sama dengan lima perusahaan efek  untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal.

Wakil Presiden Direktur Paninbank Hendrawan Danusaputra mengungkapkan realisasi Bank Panin menjadi administrator rekening dana nasabah (RDN) untuk melengkapi portofolio di industri keuangan.

"Ada nasabah-nasabah bank yang ingin menjadi investor di pasar modal, tetapi harus melalui PaninBank," ungkapnya di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Adapun PaninBank telah melakukan penandatanganan kerja sama  dengan lima perusahaan efek yakni PT Panin Sekuritas Tbk., PT First Asia Capital, PT Panca Global Securities, PT Evergreen Sekuritas dan PT RHB Securities Indonesia.

Hendrawan mengungkapkan sebagai bank dengan basis nasabah mass affluent dan affluent, pihaknya bisa melakukan edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan investor pasar modal.

PaninBank memiliki anak usaha yakni PT Panin Aset Manajemen yang menjadi tempat investasi reksadana. Melalui RDN Panin, sambungnya, nasabah reksadana diharapkan dapat juga berinvestasi di pasar saham.

Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari mengungkapkan bergabungnya PaninBank, maka jumlah bank RDN bertambah menjadi 12 bank. Sementara itu, jumlah rekening telah mencapai 580.000 rekening nasabah.

Perempuan yang akrab disapa Kiki ini mengungkapkan penyelenggaraan RDN merupakan langkah yang dilakukan dalam rangka mewujudkan transparansi dan kepercayaan untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Hal ini sejalan dengan implementasi single investor identification.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper