Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Divestasi Saham Panorama Tours, PANR dan JTB Pte. Ltd. Tandatangani Akta Jual Beli

PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) telah menandatangani akta jual beli atas transaksi penjualan dan pengalihan 29,38% kepemilikan saham perseroan serta 0,72% saham PT Duta Chandra Kencana pada PT Panorama Tours Indonesia kepada JTB Pte. Ltd

Bisnis.com, JAKARTA—PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) telah menandatangani akta jual beli atas transaksi penjualan dan pengalihan 29,38% kepemilikan saham perseroan serta 0,72% saham PT Duta Chandra Kencana pada PT Panorama Tours Indonesia kepada JTB Pte. Ltd.

Berdasarkan surat pemberitahuan kepada OJK yang disampaikan perseroan, Rabu (29/3/2017), perseroan melaporkan transaksi yang telah dilakukan pada Jumat (24/3/2017) yang lalu tersebut.

Transaksi tersebut dilakukan setelah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat (17/3/2017).

Perseroan melepaskan sebagian kepemilikannya di PT Panorama Tours Indonesia, atau disingkat Panorama Tours, sehingga setelah transaksi tersebut perseroan masih memiliki 60% saham atau masih menjadi pengendali utama perusahaan itu.

Di sisi lain, PT Duta Chandra Kencana yang adalah anak perusahaan tidak langsung perseroan melepas seluruh kepemilikannya pada Panorama Tours sehingga setelah transaksi tersebut, Duta Chandra tidak lagi memiliki saham di Panorama Tours.

Dengan demikian, JTB Pte. Ltd. telah membeli total 30,1% saham dari Panorama Tours. Nilai total transaksi itu mencapai Rp369,71 miliar. Nilai tersebut masih dapat disesuaikan bila mana dilakukan review selambatnya 60 hari setelah penandatanganan AJB.

Dengan dilakukannya transaksi tersebut, PT Panorama Tours Indonesia pun berganti nama menjadi PT Panorama JTB Tours Indonesia.

Selain itu, status  PT Panorama JTB Tours Indonesia juga berubah menjadi perusahaan penanaman modal asing sebagaimana dinyatakan dalam Izin Investasi yang diterbitkan oleh BKPM No. 1116/1/IP/PMA/2017 tanggal 21 Maret 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper