Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi Rp2,6 Triliun, Grup MNC & Hyatt Hotels Bangun Hotel Bintang 6

Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo menggandeng perusahaan asal Chicago untuk membangun hotel berbintang 6 dengan investasi senilai Rp2,6 triliun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  14:48 WIB
Hary Tanoe - Antara
Hary Tanoe - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo menggandeng perusahaan asal Chicago untuk membangun hotel berbintang 6 dengan investasi senilai Rp2,6 triliun.
 
Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan perseroan menggandeng Hyatt Hotel Corporation dengan menghadirkan Park Hyatt Hotel pertama di Indonesia. Hotel bintang 6 ini bakal berlokasi di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
"Total investasi untuk membangun hotel dan MNC News Center sekitar Rp2,3 triliun sampai Rp2,6 triliun. Itu belum termasuk tanah," katanya, Jumat (24/3/2017).

Hary menyampaikan bahwa Park Hyatt Hotel Adalah hotel mewah berbintang enam. Target pasar hotel bintang enam ini adalah turis asing dan kalangan kelas atas di Tanah Air.

Taipan yang sukses dalam bisnis media ini memproyeksikan industri hotel di Indonesia bakal terus meningkat. Sebab, jumlah kunjungan turis asing hanya mencapai 9,5 juta orang, jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Menurutnya, turis mancanegara yang datang ke Indonesia jauh lebih sedikit ketimbang Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Jika ingin meningkatkan jumlah turis asing, sambungnya, pembangunan hotel di Jakarta, Bali, dan kota besar lain di Tanah Air perlu digencarkan.

Park Hyatt Hotel direncanakan bakal mulai beroperasi pada semester I/2018. Hotel ini akan diberikan nama Park Hyatt. Park Hyatt akan menempati 20 lantai teratas dari properti mixed-used dengan total 39 lantai yang dikembangkan MNC Land.

Dalam kesempatan yang sama, Group President, Asia Pacific Hyatt Hotels dan Resorts David Udell mengungkapkan pihaknya akan memperkenalkan pengalaman mewah yang baru ke Jakarta. Dia menuturkan Park Hyatt Jakarta akan menerapkan keragaman Indonesia saat ini.
 
"Dengan menghadirkan unsur modern dan tradisional sebagai satu kesatuan, kami berharap hotel ini dapat menjadi tempat yang spesial baik bagi wisatawan mancanegara maupun masyarakat Jakarta," ungkap David.

Park Hyatt Jakarta akan menghadirkan lima restoran premium sebagai pilihan restoran dan hiburan kelas dunia yang istimewa di kota ini. Adapun Park Hyatt Jakarta akan melengkapi empat hotel Hyatt lainnya yang telah beroperasi di Indonesia. Di antaranya, Grand Hyatt Jakarta, Grand Hyatt Bali, Hyatt Regency Yogyakarta dan Hyatt Regency Bali yang saat ini sedang direnovasi.
 
Istilah “Hyatt” digunakan untuk memudahkan referensi yang ditujukan ke Hyatt Hotels Corporation dan atau perusahaan afiliasinya. Adapun Hyatt tercatat sebagai perusahaan yang telah melantai di pasar modal NYSE.

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyatt mnc
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top