Produsen Komoditas Tertekan, Indeks Stoxx Catat Penurunan Terbesar Sebulan

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup turun 0,5% pada perdagangan Selasa (21/3/2017), setelah mengikis penguatannya sebesar 0,4%.
Renat Sofie Andriani | 22 Maret 2017 07:40 WIB
ILustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham di Eropa membukukan penurunan terbesar dalam sebulan, seiring pelemahan pada performa produsen komoditas mengekor turunnya harga baja dan tembaga.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup turun 0,5% pada perdagangan Selasa (21/3/2017), setelah mengikis penguatannya sebesar 0,4%.

Mayoritas kelompok industri pada indeks acuan, dengan perusahaan tambang mencatatkan penurunan terbesar dalam hampir dua pekan.

Seperti dilansir Bloomberg, saham produsen komoditas turun 2,8%, saham kesehatan mengalami penurunan terbesar sejak Januari, sedangkan saham manufaktur mobil melandai ke level terendah dalam tiga pekan.

Saham perusahaan perbankan Italia menguat seiring mengecilnya imbal hasil antara obligasi 10-tahun Jerman dan Italia. Saham Deutsche Bank AG melesat 4,3%, mengakhiri pelemahan tiga harinya.

Saham Akzo Nobel NV naik 2% setelah PPG Industries Inc. dikabarkan mempersiapkan tawaran pengambilalihan yang baru untuk perusahaan coatings tersebut setelah tawaran sebelumnya ditolak.

Menurut para analis Macquarie Group dalam risetnya, agenda pemilihan presiden di Prancis belum mengganggu momentum pada pasar saham sejauh ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa eropa

Sumber : Bloomberg
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top