Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayu Buana Selenggarakan Travel Fair Berhadiah Mobil

Emiten pariwisata PT Bayu Buana Tbk. (BAYU) akan menyelenggarakan travel fair dengan tema Bayu Buana Fabulous Journey pada Jumat-Minggu, 10-12 Maret 2017 di Atrium Mal Puri Indah, Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten pariwisata PT Bayu Buana Tbk. (BAYU) akan menyelenggarakan travel fair dengan tema Bayu Buana Fabulous Journey pada Jumat-Minggu, 10-12 Maret 2017 di Atrium Mal Puri Indah, Jakarta. Sejumlah gimmick menarik akan diberikan berseroan, dengan hadiah utama Mobil All New Toyota Calya.

Penyelenggaraan travel fair tunggal ini mengingat adanya peningkatan perjalanan internasional yang dilakukan orang Indonesia di 2017, berdasarkan hasil riset yang dilakukan tahun 2016 oleh beberapa institusi riset global dan Indonesia.

"Berkaitan dengan hal tersebut, Bayu Buana ingin lebih mendekatkan diri pada pelanggan yang sedang mempersiapkan liburan sekolah dan Hari Raya Lebaran tahun ini," kata Agustinus Pake Seko, Presiden Direktur, PT Bayu Buana Tbk dalam keterangan resmi, Selasa (7/3/2017).

Bedasarkan data survei Indonesia Travelling Plan pada tahun 2016, sebesar 83% orang Indonesia memiliki rencana liburan di tahun 2017.

Sementara itu, Digital News Asia juga menyebutkan mengenai data yang diterbitkan oleh travel search engine, Skyscanner yakni adanya tren yang menunjukkan destinasi internasional dan domestik terpopuler yang paling banyak dicari orang Indonesia selama tahun 2016 dan akan berlanjut di 2017.

Adapun destinasi internasional yang terpopular dikunjungi orang Indonesia adalah Korea Selatan (Seoul), Jepang (Osaka dan Tokyo) dan Inggris (London).

Sementara itu, hasil riset global yang dilakukan McKinsey tahun 2016 lalu menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi masyarakat menengah yang memiliki rata-rata penghasilan siap dibelanjakan (disposable income) semakin tinggi per tahunnya.

Penghasilan yang semakin meningkat di Indonesia akan mendorong orang untuk bepergian (travelling).

Mengingat persaingan yang semakin ketat dan juga kebutuhan konsumen untuk berlibur semakin tinggi di kalangan masyarakat ekonomi menengah, Bayu Buana melihat ini sebagai potensi dan peluang untuk memberikan konsultasi perjalanan yang tepat.

“Bayu Buana menawarkan paket-paket perjalanan  serta pengalaman liburan yang terbaik untuk musim liburan anak sekolah dan lebaran tahun ini. Maka itu, Bayu Buana kali ini menyelenggarakan travel fair yang lebih spektakuler dan berbeda dari travel fair lainnya,” lanjut Agustinus.

Pada 2016 lalu, BAYU mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik 2016, dengan pencapaian kinerja jangka panjang yang gemilang oleh Forbes Indonesia.

Demi menegaskan dirinya sebagai perusahaan pariwisata terbaik di Indonesia, dan melihat tren wisata yang berkembang baik di Indonesia, Bayu Buana Fabulous Journey memberikan  pengunjung pilihan destinasi-destinasi di 4 benua di dunia.

Di Bayu Buana Fabulous Journey ini para pengunjung bisa melakukan konsultasi perjalanan serta menikmati berbagai macam penawaran perjalanan dan paket wisata menarik dengan harga yang sangat bersaing dan terjangkau.

Bayu Buana Fabulous Journey sendiri memberikan sisi yang berbeda dari travel fair lainnya. BAYU menghadirkan desain booth yang memberikan pengalaman berbeda pada pengunjung saat memasuki arena Atrium mal.

Tiap booth akan menampilkan ikon-ikon destinasi wisata seperti London Bridge, Opera House Sydney, keindahan pantai Hawaii dan keglamoran Las Vegas di Amerika Serikat, bahkan Garden By the Bay Singapura.

"Pengunjung sudah mulai merasakan suasana liburan saat memilih dan membeli paket destinasi perjalanan liburannya. Selain itu, kami memberikan konsultasi kepada pengunjung untuk memilih paket destinasi terbaik sesuai dengan budget, dan dari segi produk pun kami menawarkan produk-produk favorit dengan banyak pilihan tanggal keberangkatan dan harga yang competitive,” katanya.

Menurutnya, BAYU sudah menyiapkan sebanyak 5000 seats untuk musim liburan sekolah dan Hari Raya Lebaran mendatang,

Dalam travel fair inipun, beberapa perusahaan penerbangan dan hotel telah menjadi mitra Bayu Buana. Dengan demikian, BAYU dapat menawarkan destinasi-destinasi unggulan yang dikemas dalam berbagai paket perjalanan, lengkap dengan airlines, hotel dan tour.

Adapun destinasi-destinasi unggulan yang dimiliki Bayu Buana, seperti Eropa Barat, Jepang, dan Korea Selatan akan menjadi pilihan bagi pengunjung nantinya.  Destinasi-destinasi lainnya juga tersedia dengan harga yang tidak kalah menarik.

BAYU melengkapi travel fair ini dengan sejumlah promo. Setiap keluarga yang akan berlibur akan diberikan diskon tambahan oleh Bayu Buana. Promo lainnya yakni instant benefit seperti beverage dan meal vouchers dari perusahaan F&B terkemuka, serta travel voucher.

BAYU pun memberikan doorprize kepada pengunjung yang membeli air tickethotel voucher internasional dan domestik ke berbagai destinasi,  serta terdapat Grand Prize mobil All New Toyota Calya, bagi pengunjung yang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper