Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 28 FEBRUARI: Jelang Pidato Trump, Indeks Stoxx 600 Naik Tipis

Pergerakan bursa saham di Eropa dilaporkan naik tipis pada perdagangan hari ini, Selasa (28/2/2017), di saat pelemahan pada produsen komoditas mengimbangi berlanjutnya penguatan pada saham pengembang.

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham di Eropa dilaporkan naik tipis pada perdagangan hari ini, Selasa (28/2/2017), di saat pelemahan pada produsen komoditas mengimbangi berlanjutnya penguatan pada saham pengembang.

Indeks Stoxx Europe 600 naik kurang dari 0,2% pada pukul 08.32 pagi waktu London (pukul 15.32 WIB), setelah empat hari melemah.

Indeks acuan Eropa tersebut mengikis penurunannya seiring reli saham perusahaan konstruksi yang ditopang oleh komentar Presiden AS Donald Trump mengenai rencana belanja infrastruktur yang “besar”.

Para investor saat ini menantikan detail kebijakan ekonomi Trump saat ia berpidato di depan kongres hari ini waktu setempat. Dalam pidatonya nanti, ia diharapkan menjabarkan rencana belanja infrastruktur dan pajak.

“Di saat pasar tidak diragukan lagi tampak menyukai apa yang mereka dengar, Presiden [Trump] saat ini harus benar-benar menyuguhkannya. Apabila ia gagal, kita dapat melihat reaksi pasar yang cepat,” ujar Michael Hewson, kepala analis pasar CMC Markets.

Saham Meggitt Plc. reli 11% setelah melaporkan lonjakan sebesar 17% pada laba tahunan, sementara saham Moneysupermarket.com Group Plc. anjlok 8,9% setelah menyatakan bahwa pendapatan tahun ini berada di belakang angka tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper