Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewat Anak Usaha, Sugih Energy (SUGI) Siap Dapat Kredit di Atas Rp500 Miliar

PT Sugih Energy Tbk. (SUGI), melalui anak usahanya, PT Eastwin Global Investment Ltd, menandatangani fasilitas pinjaman senilai US$41,44 juta dari Mandala Funding (Caymans) Ltd.
Sugih Energy/sugihenergy.com
Sugih Energy/sugihenergy.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Sugih Energy Tbk. (SUGI), melalui anak usahanya, PT Eastwin Global Investment Ltd, menandatangani fasilitas pinjaman senilai US$41,44 juta dari Mandala Funding (Caymans) Ltd.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Senin (27/2/2017) mengemukakan perseroan telah menerima pemberitahuian di mana pada 23 Februari 2017, salah satu entitas anak perseroan, Eastwin Global Investment Ltd, yang merupakan pemilik dari 34% participating interest dari wilayah kerja Lemang, telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dari Mandala Funding (Caymans) Ltd. dengan jumlah kumulatif senilai US$41,44 juta.

Jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah maka fasilitas pinjaman itu setara dengan Rp552,77 miliar (menggunakan acuan Jisdor 27 Februari 2017, US$1=Rp13.339)

Mandala Funfing (Caymans) Ltd. merupakan bagian dari Mandala Energy Ltd, perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas yang didukung oleh Kohlberg Kravis Roberts (KKR&Co. L.P).

Tujuan rencana penggunaan dari fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan tunggakan utang operasional dan memenuhi kebutuhan modal kerja pada wilayah kerja Lemang sesuai dengan porsi kepemilikan participating interest dari Eastwin untuk periode 2016 dan 2017 sebagaimana diatur dalam program kerja dan anggaran yang telah disetujui oleh pihak regulator, SKK Migas.

Wilayah kerja Lemang telah berstatus produksi sejak November 2016 dan pada 2017 untuk lapangan Akatara direncanakan pengeboran 5 sumur pengembangan, sehingga diharapkan produksi minyak dapat mencapai 1.500 BOPD pada akhir 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper