Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Astra International Topping Off Dua Proyek Properti

Hari ini, PT Astra International Tbk (ASII) melakukan topping off dua proyek propertinya, yakni Menara Astra dan Anandamaya Residences.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Hari ini, PT Astra International Tbk (ASII) melakukan topping off dua proyek propertinya, yakni Menara Astra dan Anandamaya Residences.

Adapun, pelaksanaan topping off ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun Astra ke-60 yang sudah dimulai dan disosialisasikan sejak awal Agustus 2016 lalu.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan bantuan stakeholder selama ini, baik para pelanggan, mitra usaha, vendor, media massa, karyawan, pemerintah dan para pemegang saham serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Tanpa dukungan semua pihak, Astra tidak akan mampu mencapai dan bertahan sampai usia yang ke-60 tahun ini,” ujar Prijono Sugiarto dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (20/2/2017).

Menurutnya, bertepatan di hari ulang tahun ke-60 Astra hari ini, salah satu divisi bisnis baru, yaitu Divisi Properti, melakukan topping off dua proyeknya sekaligus, yakni Menara Astra dan Anandamaya Residences.

Chief of Astra Property Astra David Iman Santosa menjelaskan Menara Astra merupakan gedung perkantoran kualitas Grade A Office dengan standar Green Building peringkat Platinum. Menara Astra dibangun oleh PT Menara Astra, anak perusahaan ASII, dan menjadi bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara

Menara Astra dibangun dengan standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan oleh Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti Conference Hall berkapasitas 1.000 orang.

Diperkirakan, Menara Astra akan rampung pada pertengahan 2018. Kepemilikan Menara Astra 100% dimiliki oleh ASII. Nantinya, ASII akan menempati bagian zona atas gedung.

Selain itu, bersamaan dengan topping off Menara Astra, dilakukan juga topping off Anandamaya Residences, yang merupakan perumahan kelas dunia yang diharapkan dapat menetapkan standar baru bagi gaya hidup perkotaan yang mewah di Indonesia. Anandamaya Residences dijadwalkan selesai pada semester I/ 2018.

Proyek ini dimulai pada 2013 ketika ASII dan Hongkong Land menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan proyek pertama mereka berupa apartemen luxurious di Indonesia melalui PT Brahmayasa Bahtera.

PT Brahmayasa adalah perusahaan patungan antara PT Astra International Tbk dan Hongkong Land dengan kepemilikan 60:40. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2013 dan merupakan pengelola dari pembangunan proyek Anandamaya Residences di Jakarta.

Terletak di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Anandamaya Residences terdiri dari tiga tower apartemen bertingkat tinggi dengan fasilitas podium dan parkir basement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper