Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Data PMI Positif, IHSG Berpeluang Menguat

Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (1/2/2017) berpeluang menguat seiring dengan data PMI yang positif.
IHSG/Bisnis-ZAM
IHSG/Bisnis-ZAM

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (1/2/2017) berpeluang menguat seiring dengan data PMI yang positif.

Tim riset Samuel Sekuritas memaparkan mayoritas Bursa AS ditutup melemah di tengah kekhawatiran investor mengenai prioritas pemerintahan Trump. Investor khawatir bahwa kebijakan Trump tidak memicu reli pasar setelah dia terpilih, seperti reformasi pajak dan stimulus fiscal.

Sama halnya, mayoritas bursa Eropa ditutup melemah. Saat ini investor lebih realistis terhadap kebijakan Trump, meskipun data ekonomi di zona euro mendukung.

Sementara itu, harga minyak mentah WTI diperdagangkan di bawah US$53 per barel setelah adanya kenaikan laporan pasokan minyak mentah AS sejalan dengan pelemahan dolar AS.

Adapun, bursa APAC dibuka mixed. “IHSG hari ini diperkirakan menguat sejalan dengan kenaikan data PMI MFG Indonesia periode Januari 2017 yang di atas ekspektasi yaitu di level 50.4, mengindikasikan adanya pertumbuhan positif di kuartal I/2017,” papar tim dalam risetnya.

Sementara itu, fokus domestik tertuju pada data  inflasi, PDB serta tingginya ketidakpastian politik yang dapat mempengaruh laju IHSG.

Highlights

  • BBRI: Laba bersih meningkat tipis namun inline
  • ADRO: Laporan operasional 4Q16 inline
  • EXCL: Mencetak laba bersih Rp 374 miliar, didorong oleh laba kurs
  • WIKA: Membukukan kontrak baru Rp54tn
  • Plantation: Produksi Minyak sawit di 2016 turun 3% yoy

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper