Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang 2016, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp6,3 Triliun

Pengembang properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) berhasil membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) senilai Rp6,3 triliun.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Pengembang properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) berhasil membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) senilai Rp6,3 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengataka pencapaian tersebut ditopang oleh kuatnya penjualan produk residensial dan penjualan lahan. Menurutnya, penjualan residensial sepanjang 2016 berkontribusi Rp3,6 triliun, atau sekitar 58% dari total marketing sales BSDE.

Dilihat dari sisi jumlah unit residensial yang berhasil dijual, ada kenaikan penjualan sebesar 15% yakni dari 2.287 unit pada t2015 menjadi 2.263 unit pada tahun 2016.

“Kami melihat ada perbaikan permintaan residensial pada kuartal terakhir tahun lalu. Dengan pulihnya daya beli masyarakat yang diikuti dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi, kami berharap tren positif ini dapat berlanjut pada tahun 2017,” kata Hermawan.

BSDE juga mencatatkan penjualan produk strate title senilai Rp390 miliar dan produk ruko sebesar Rp985 miliar. Sementara itu, penjualan lahan meningkat pesat dari Rp608 miliar pada 2015 menjadi Rp1,25 triliun 2016. Kenaikan tersebut didorong oleh penjualan lahan untuk proyek joint venture antara BSDE dengan perusahaan asal Jepang Mitsubishi Corporation untuk menggarap lahan seluas 19 hektare.

Adapun dari sisi sebaran proyek, BSD City di Serpong berkontribusi 73% terhadap total prapenjualan BSDE, disusul oleh Nava Park di BSD City 7%, Grand Wisata di Bekasi 5%, Kota Wisata di Cibubur 4%, Taman Banjar Wijaya di Tangerang 4% dan sisanya 7% berasal dari proyek Legenda Wisata di Cibubur, Grand City di Balikpapan, Taman Permata Buana di Jakarta dan Element Rasuna Jakarta CBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper