Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SILO Akuisisi Dua Rumah Sakit

Untuk meningkatkan pendapatan, PT Siloam International Hospital Tbk. mengakuisisi dua rumah sakit di Bekasi dan Kawasan Timur Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk meningkatkan pendapatan, PT Siloam International Hospital Tbk. mengakuisisi dua rumah sakit di Bekasi dan Kawasan Timur Indonesia.

Emiten bersandi saham SILO ini mengambil 100% kepemilikan Rumah Sakit Umum Sentosa di Bekasi (Sentosa) dan Rumah Sakit Grha Ultima (GUM) Medika di Mataram, Nusa Tenggara Barat dengan total investasi senilai Rp182 miliar.

"Dalam jangka pendek, pengambilalihan saham-saham Sentosa dan GUM akan memberikan kontribusi langsung pada pendapatan perseroan," tulis Sekretaris Perusahaan Siloam Internatinal Hospital Indra L. Hertanto dalam keterbukaan informasi, Senin (16/1/2017).

Lebih terperinci, nilai investasi untuk Sentosa senilai Rp26,5 miliar dan GUM mencapai Rp155 miliar. Ke depannya, SILO berencana menambah kapasitas tempat tidur dan mendaftarkan Sentosa untuk melayani pasien BPJS Kesehatan.

Presiden Direktur Siloam International Hospital Romeo Lledo mengungkapkan kontribusi langsung pada pendapatan operasional kotor perusahaan bakal dirasakan pada tahun ini.

Romeo menuturkan penambahan rumah sakit di kota besar mencerminkan konsistensi SILO dalam menyasar kota besar dan menengah. Saat ini, anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. mengelola 23 rumah sakit dan 16 klinik dengan 5.100 kapasitas tempat tidur.

Dia mengungkapkan GUM beroperasi di lahan seluas 7.725 meter perseri dengan lahan seluas 11.596 meter persegi. SILO berencana untuk mendaftarkan GUM dalam melayani pasien BPJS dan mendirikan departemen gawat darurat dengan target pasien internasional, menggunakan model rumah saki Siloam di Bali.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper