Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reksa Dana Teknologi, Golden Agri Investasi US$125 Juta

Perusahaan kebun Grup Sinar Mas, Golden Agri-Resources menanamkan modal sebesar US$125 juta ke dalam reksa dana partisipasi terbatas yang fokus pada sektor teknologi, RMDV Fund I Limited Partnership.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan kebun Grup Sinar Mas, Golden Agri-Resources menanamkan modal sebesar US$125 juta ke dalam reksa dana partisipasi terbatas yang fokus pada sektor teknologi, RMDV Fund I Limited Partnership.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Singapura, Direktur Golden Agri Resources Rafael Buhay Concepcion menjelaskan investasi itu digulirkan melalui anak usaha GAR, Belino Investment Limited. Bentuk investasi yang dikucurkan kepada reksa dana yang teregistrasi di Cayman Islands itu terdiri dari injeksi aset berupa kas dan aset berupa nonkas.

Nilai aset nonkas yang diinvestasikan berupa Achieve Market Holding Limited (AMHL), perusahaan teknologi yang dimiliki seluruhnya oleh Sinarmas Digital Ventures Pte. Ltd. dan Sinarmas Digital Ventures Limited Hong Kong. Total investasi nonkas nilainya sebesar US$104,8 juta.

"Kontribusi kasnya sebesari US$20,2 juta tetapi dikucurkan bertahap dalam periode lima tahun," kata Concepcion Jr. dalam keterbukaan informasi, Kamis (22/12).

Menurutnya, keterlibatan GAR dalam produk investasi tersebut akan mendukung strategi bisnis perusahaan dalam menyediakan inovasi teknologi yang terkait dengan bisnis inti perusahaan.

Fokus investasi RDPT ini adalah untuk mengembangkan solusi tranformasi di area pertanian, perkebunan, pangan dan industri bioteknologi, termasuk penggunaan praktik agrikultur yang teliti dan teknologi robotik.

Selain itu, investasi produk reksa dana tersebut juga mengarah pada upaya penerapan teknologi pada jalur distribusi, logistik, dan pemasaran, termasuk solusi berbasis ponsel maupun pembayaran dagang secara elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper