Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Asing Mulai Net Buy, Rebound Berpeluang Terjadi

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (22/12/2016) bergerak mixed dengan mencoba melakukan rebound.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (22/12/2016) bergerak mixed dengan mencoba melakukan rebound.

Lanjar Nafi,  analis Reliance Securities memaparkan secara teknikal, IHSG break out support uptrend di level 5.150 hingga tepat menyentuh support kuat MA200 di level 5.110.

Adapun,  indikator stochastic masuk ke dalam area overbought dengan bearish momentum yang masih terasa kuat pada indikator RSI.

"Sehingga kemungkinan pembalikan arah positif ada jika berhasil bertahan dan whipsaw pada support MA200 di 5.110," katanya dalam riset.

Diperkirakan IHSG bergerak cenderung mixed mencoba kembali rebound pada support dengan range pergerakan 5.100-5.175. Sementara itu,  saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya ANTM, ASII, GGRM, dan INAF.

Kemarin, IHSG ditutup terpuruk cukup dalam -51,08 poin sebesar -0,99% di level 5.111,39 dengan pelemahan pada mayoritas indeks sektoral kecuali sektor aneka industri dimana harga saham ASII melonjak 2% setelah membukukan pertumbuhan 36% dari penjualan mobilnya.

Investor domestik melihat kekhawatiran pada sentimen global di saat minimnya sentimen dalam negeri meskipun Investor asing mulai kembali melakukan pembelian dengan catatan net buy sebesar Rp151,61 miliar.

"Sentimen selanjutnya pada Kamis kni pasar akan dibanjiri oleh data ekonomi dari AS, seperti tingkat kemampuan konsumen, data pengangguran dan GDP yang akan menjadi bukti pemulihan ekonomi dan kelayakan ekonomi menghadapi kenaikan biaya pinjaman."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper