Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Respons Positif Isi Pidato Yellen, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,63% atau 2,13 poin ke posisi 340,60 setelah bergerak pada kisaran 337,54 340,81.
Bursa Eropa menguat./.Reuters
Bursa Eropa menguat./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup berbalik menguat pada perdagangan Kamis (17/11/2016) dengan seluruh sektor industri menguat pada akhir perdagangan.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,63% atau 2,13 poin ke posisi 340,60 setelah bergerak pada kisaran 337,54 – 340,81.

Seperti dilansir Bloomberg, indeks menguat mengikuti penguatan bursa saham AS menyusul pidato Gubernur Federal Reserve Janet Yellen yang mendukung spekulasi bahwa kenaikan suku bunga acuan akan terjadi bulan depan.

Penguatan indeks dipimpin oleh sektor tambang, didorong penguatan harga komoditas, sedangkan sektor telekomunikasi dan real  estate ditutup menguat setelah tertekan pada beberapa hari terakhir di tengah naiknya surat utang pemerintah.

Bursa Eropa telah berfluktuasi selama delapan sesi terakhir setelah terpilihnya Donald Trump dalam pilpres AS menciptakan perbedaan dalam kinerja antara industri.

"Saham Eropa berpotensi akan melanjutkan perdagangan dalam kisaran ketat," kata William Hobbs, kepala analis investasi pada unit manajemen kekayaan Barclays Plc, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (18/11/2016).

Di antara saham yang diperdagangkan, Royal Ahold Delhaize NV melemah 3,8% setelah membukukan laba kuartal ketiga di bawah proyeksi analis.

Sementara itu, Zurich Insurance Group AG naik 1,8% setelah mengatakan akan meningkatkan dividen dan memotong biaya, sedangkan Investec naik 1,7% setelah membukukan kenaikan laba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper