Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir 2016, Laba UNVR Diproyeksi Tumbuh 27%

Penyegaran produk home personal and care berpotensi mengkerek profit after tax (laba setelah pajak) PT Unilever Indonesia Tbk. diprediksikan akan tumbuh 27% hingga akhir tahun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 09 November 2016  |  19:30 WIB
Unilever - www.unilever.co.id
Unilever - www.unilever.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Penyegaran produk home personal and care berpotensi mengkerek profit after tax (laba setelah pajak) PT Unilever Indonesia Tbk. diprediksikan akan tumbuh 27% hingga akhir tahun.

Riset J.P Morgan menilai bahwa kinerja emiten bersandi saham UNVR pada kuartal III/2016 mencatatkan peningkatan laba 16% secara year on year. Peningkatan laba tersebut berada 3% di atas perkiraan riset ini.

Analis J.P Morgan Aditya Srinath menuliskan pertumbuhan laba tersebut disebabkan oleh peningkatan margin laba kotor hingga 70 bps dan ekspansi margin laba sebelum bunga dan pajak (earnings before interest and taxes/EBIT) yang melonjak sampai 170 bps.

"Sepanjang sembulan bulan 2016, laba setelah pajak mencapai 73% dan sesuai dengan konsensus. Kinerja Q4 cenderung stabil dalam beberapa tahun terakhir dan memiliki dasar yang tinggi pada kuartal ini," tulisnya dalam riset yang dikutip pada Rabu (9/11/2016).

Sementara itu, gross profit untuk komponen home personal and care (HPC) dan food and beverages (F&B) per September 2016 masing-masing Rp3,66 triliun dan Rp1,14 triliun dengan pertumbuhan masing-masing 11% dan 1,3% year on year.

Bila dibandingkan dengan kuartal III/2015, pertumbuhan F&B lebih kencang dibandingkan dengan HPC pada setahun lalu. Adapun pertumbuhan segmen HPC dan F&B per Q3/2015 masing-masing pertumbuhan 7,2% dan 10,9% year on year.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever prediksi saham
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top