Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KINERJA EMITEN: Performa Membaik, Margin Ramayana Semakin Tebal

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. mencatatkan kinerja keuangan kuartal III/2016 yang kian membaik. Adapun komponen margin laba bersih emiten bersandi saham RALS tercatat semakin menebal.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 November 2016  |  16:40 WIB
Swalayan Ramayana - Istimewa
Swalayan Ramayana - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. mencatatkan kinerja keuangan kuartal III/2016 yang kian membaik. Adapun komponen margin laba bersih emiten bersandi saham RALS tercatat semakin menebal.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia mencatatkan margin bersih (net margin) per September 2016 mencapai 7,9% atau naik 80 basis poin secara year on year dari posisi 7,1%.  Peningkatan margin Ramayana Lestari Sentosa telah mendongkrak laba tumbuh dua digit.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia Marlene Tanumihardja menuliskan dalam riset penjualan dan laba bersih Ramayana Lestari Sentosa dapat berpeluang naik pada kuartal IV/2016, sebab bertepatan dengan momentum Natal dan Tahun Baru.

"Secara year on year, marjin laba kotor dan marjin laba bersih tercatat mengalami kenaikan sebesar 170bps dan 80bps," tulisnya dalam riset medio November 2016, seperti yang dikutip pada Jumat (4/11/2016).

Marlene menilai peningkatan margin emiten  berkode saham RALS disebabkan oleh perubahan struktural pada bisnis supermarket dan pakaian, serta efisiensi perusahaan pada tingkat operasional.

Samuel Sekuritas pun optimis marjin laba kotor dan bersih RALS masih mampu tumbuh seiring keseriusan manajemen untuk meningkatkan traffic dan produktivitas. Dia pun menilai kinerja RALS bakal positif hingga 2017.

"Kami optimis kinerja RALS lebih baik pada tahun depan, seiring dengan positifnya outlook dari sektor komoditas, yakni CPO dan batu bara, yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di luar Pulau Jawa," tulisnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rals
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top