Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RABU 19 OKTOBER, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Rabu (19/10/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Ilustrasi./.Bisnis
Ilustrasi./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Rabu (19/10/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Rabu (19/10/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi

  • PT Alam Sutera Realty Tbk. melalui anak usahanya, Alam Synergy Pte Ltd, sukses melangsungkan penerbitan obligasi global senilai US$245 juta. Perseroan akan menggunakan seluruh dana hasil emisi surat utang tersebut untuk melunasi lebih awal obligasi yang jatuh tempo pada 2019. (Investor Daily)
  • DPR dan Kemenkeu menyetujui penggunaan 5.405 barang milik negara senilai Rp33,45 triliun sebagai underlying assets penerbitan delapan seri sukuk tahun ini. (Investor Daily)
  • Pemerintah hanya memenangkan Rp2,52 triliun pada lelang Sukuk. Nilai tersebut lebih rendah dibandingkan target indikatif yang ditetapkan semula, yakni Rp3 triliun. (Kontan)
  • Kemkeu mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah agar arus kas di awal tahun 2017 tetap aman. Pemerintah memang berencana melakukan penerbitan surat utang di akhir tahun 2016. Hasil penerbitan di akhir tahun 2016 senilai kurang lebih Rp50 triliun itu akan digunakan untuk membiayai anggaran awal 2017. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper