Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELASA 18 OKTOBER, Pasar Obligasi Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (18/10/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Memantau layar surat utang negara./.Bisnis
Memantau layar surat utang negara./.Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (18/10/2016), pasar obligasi menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Selasa (18/10/2016) mengatakan berita yang disorot pasar obligasi adalah:

Berita Obligasi

  • Pemerintah Arab Saudi kini tengah menawarkan obligasi senilai total 15 miliar dollar AS kepada para investor. (Kompas)
  • PT Angkasa Pura I berencana menerbitkan Obligasi I Tahun 2016 senilai Rp2,5 triliun. Obligasi tersebut akan terbagi atas tiga seri yakni seri A bertenor 5 tahun, seri B bertenor 7 tahun, serta seri C bertenor 10 tahun. (Bisnis Indonesia)
  • PT Bumi Serpong Damai Tbk. melalui Global Prime Capital Pte Ltd berhasil menerbitkan obligasi global senilai $200 juta. Surat utang tersebut berkupon 5,5% dengan tenor tujuh tahun.(Investor Daily)
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk. siap merampungkan penjualan saham China Minzhong Food Corporation Limited. Mereka akan mendapat surat utang yang bisa ditukar dengan saham. Nilai pokok obligasi tukar yang akan diperoleh mencapai S$ 235,49 juta. Tak ada jaminan atas penerbitan exchangeable bondsitu. (Kontan)
  • OJK menargetkan pada akhir bulan ini, beleid relaksasi kewajiban penempatan investasi di obligasi negara oleh IKNB sudah terbit. Dalam revisi beleid ini, kelak pelaku usaha IKNB bisa menjadikan obligasi milik perusahaan BUMN yang untuk pembangunan infrastruktur sebagai aset substitusi. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper