Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI ANTM: Aneka Tambang Kerjasama dengan Bank ICBC

PT Aneka Tambang Persero Tbk. (ANTM) melakukan kerjasama di bidang keuangan dengan total nilai US$1,5 miliar dengan PT Bank ICBC Indonesia.
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Aneka Tambang Persero Tbk. (ANTM) melakukan kerjasama di bidang keuangan dengan total nilai US$1,5 miliar dengan PT Bank ICBC Indonesia.

Direktur Keuangan Antam Dimas Wikan Pramudhito mengatakan di tengah kondisi industri pertambangan yang penuh tantangan saat ini, pendantanganan kerja sama ini cukup positif.

“Penandatanganan kerjasama dengan PT Bank ICBC Indonesia menunjukkan kepercayaan dan dukungan positif dari perbankan kepada Antam,” katanya dalam keterangan resmi yang dipublikasikan Selasa (18/10/2016).

Penandatanganan nota kesepahaman antara Antam dengan Bank ICBC Indonesia merupakan kerjasama di bidang keuangan untuk mendukung program-program dan/atau proyek yang tengah dikembangkan perseroan.

Kerjasama dapat berupa pinjaman jangka pendek, termasuk diantaranya pinjaman modal kerja dan pinjaman jangka panjang termasuk diantaranya pinjaman untuk keperluan investasi, akuisisi, pendirian perusahaan anak perusahaan, pembangunan pabrik baru, dan pengembangan sarana produksi maupun sarana distribusi.

Saat ini, sejumlah proyek yang tengah dikembangkan a.l Proyek Smelter Grade Alumina Refinary di Mempawah, Kalimantan Barat dan Proyek Anode Slime&Precious Metal Refinary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper