Sampoerna Sabet Gelar Perusahaan Terbaik Se-Asia

Sampoerna sukses memenangkan penghargaan “Manajemen Perusahaan Terbaik” dan “Tata Kelola Terbaik”.nn
Wike Dita Herlinda | 25 Agustus 2016 19:03 WIB
Logo HM Sampoerna - sampoerna.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/IDX: HMSP), perusahaan tembakau terkemuka di Indonesia, tampil dua kali dalam Pemilihan Perusahaan Terbaik se-Asia yang diadakan setiap tahun oleh FinanceAsia.

Sampoerna sukses memenangkan penghargaan “Manajemen Perusahaan Terbaik” dan “Tata Kelola Terbaik”.

Direktur Keuangan Sampoerna, Michael Sandritter, menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Ini adalah tahun keenam belas pemilihan tersebut diadakan dan kali ini menampilkan berbagai pandangan yang disampaikan oleh lebih dari 250 manajer investasi, investor dan analis buy-side dari seluruh Asia sepanjang bulan Februari dan Maret 2016.

Mereka menominasikan perusahaan yang berusia 103 tahun ini untuk penghargaan tersebut, dari total 170 pendaftar di 10 negara.

“Penghargaan ini merefleksikan kepercayaan para investor terhadap perusahaan, tata kelolanya yang baik serta profil kreditnya,” jelas Jonathan Wilshere, Country Manager Indonesia FinanceAsia, dalam siaran pers yang dilansir pada hari yang sama.

Selama semester pertama 2016, Sampoerna melaporkan penjualan bersih (tidak termasuk cukai) sebesar Rp21,5 triliun dan laba bersih sebesar Rp6,1 triliun, masing-masing meningkat sebesar 7,4% dan 22,7%, dibandingkan periode yang sama pada 2015.

Perusahaan yang ketiga merknya, yaitu A Mild, Dji Sam Soe dan Marlboro bernilai kurang lebih sebesar US$11.289 juta menurut agensi riset global Millward Brown ini, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar rokok Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 34,1% pada semester pertama 2016.

“Perusahaan kami berkomitmen untuk terus berinvestasi di Indonesia dan memberikan keuntungan bagi para pemegang saham kami,” ungkap Sandritter.

Tag : sampoerna
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top